-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Penuhi Kebutuhan Air Petani, Babinsa Bersama Warga Bersihkan Saluran Irigasi

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, January 31, 2024, 08:30 WIB Last Updated 2024-01-31T01:30:19Z

    Mamasa - Personil Babinsa Koramil 1428-03/Mambi melaksanakan Pembersihan  Saluran air Kesawa Masyarakat yang bertempat di Desa Bujumanurung Kecamatan Mambi Kabupaten Mamasa, Rabu (31/01/2024)


    Kerja bakti merupakan sarana kebersamaan antara Babinsa dengan warga guna membangun suatu hubungan yang harmonis dan kompak didalam kehidupan sehari-hari. Melalui kerja bakti juga dapat mempermudah atau mempercepat suatu pekerjaan karna dikerjakan beramai-ramai.


    Pada kegiatan kerja bakti tersebut, Babinsa bersama warga saling bahu membahu untuk membersihkan saluran irigasi dari tumpukan rumput dan sampah yang menyebabkan terhambatnya saluran air menuju sawah warga.


    Danramil 1428-03/Mambi Kapten Inf Tomas mengatakan, kegiatan kerja bakti ini merupakan salah satu upaya untuk menyukseskan pertanian dan mengoptimalkan sistem irigasi dengan baik, maka harus dilakukan pembersihan saluran air supaya tidak tersumbat.


    Lebih lanjut, dirinya pun berharap apabila saluran irigasi sawah lancar maka hasil panen petani akan lebih maksimal, dengan demikian ketahanan pangan khususnya di wilayah Kecamatan Mambi dapat terwujud dan sukses. tutup Lettu Inf Tomas k


    (Ab)

    Komentar

    Tampilkan