-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Pemuda Tolak Adanya Praktik Mencederai Demokrasi di Kontestan Pemilu 2024

    Metronewstv.co.id
    Saturday, January 6, 2024, 09:38 WIB Last Updated 2024-01-06T02:38:53Z

    Dairi - Dalam tahapan waktu pemilu yang sudah mendekati, gencar isu " yang berkembang pro kontra antar pendukung ditengah publik lewat sosial media dan lingkungan masyarakat. Dalam situasi ini masyarakat harus mencegah banyaknya pemicu konflik ditengah masyarakat yang berdampak kericuhan, dikarenakan beda pilihan. Jumat 5/1/2024


    Kita berharap seluruh elemen organisasi pemuda, mahasiswa menyuarakan pemilu yang demokrasi yang bebas menentukan hak pilih.


    Seluruh masyarakat harus mampu dengan sangat tegas menolak keras adanya praktik intoleransi, radikalisme serta mampu mendukung penuh pelaksanaan pesta demokrasi dan kontestasi politik dalam perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) pada tahun 2024 mendatang agar bisa berjalan dengan lancar, aman serta damai.


    Sejumlah pemuda Kabupaten Dairi  menyatakan diri mereka dengan sangat tegas menolak adanya praktik intoleransi,radikalisme hal tersebut disampaikan dalam sebuah forum diskusi.


    Dalam diskusi tersebut Andi menyampaikan Selaku Pemuda harus ambil adil untuk mengawal pemilu,dalam sukseskan Pemilu damai ,Kita harus menolak Intoleransi, Radikalisme di Indonesia. 


    Mendukung Pemilu Damai Tahun 2024’ tersebut, dirinya berharap kepada seluruh masyarakat agar sama sekali tidak terpengaruh dengan seluruh paham dan juga ajaran yang menyimpang dan tidak sesuai dengan landasan dasar negara, yakni Pancasila serta Undang-Undang Dasar (UUD) Negara Republik Indonesia Tahun 1945.


    Bukan hanya itu, namun seluruh masyarakat juga terus di himbau serta diajak untuk bisa bersama dalam mendukung Pemerintah RI dengan menyukseskan gelaran pesta demokrasi dan kontestasi politik dalam perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) pada tahun 2024 mendatang.


    Kita berharap  kegiatan diskusi setiap daerah bisa dilaksanakan untuk kampanye pemilu damai, dengan demikian mampu kembali dilaksanakan lantaran kebermanfaatannya.Ini cara yang  sangat luar biasa untuk bisa terus memastikan semua elemen masyarakat saling menjaga persatuan dan kesatuan NKRI, serta juga untuk terus meningkatkan situasi dan kondisi yang kondusif, aman terkendali di wilayah Indonesia.


    Memang segenap elemen bangsa dari berbagai macam kalangan dan dari beragam latar belakang serta di berbagai daerah di Indonesia, seluruhnya sangat tidak menghendaki apabila praktik intoleransi, radikalisme serta terorisme terus berkembang dengan marak di Tanah Air.


    Untuk itu, dalam upaya mereka untuk terus bisa menjaga kondisi kamtibmas dan juga keutuhan NKRI, maka hal tersebut sejatinya bukan hanya menjadi tugas dan tanggung jawab yang diemban oleh aparatur negara saja, melainkan sudah sepatutnya menjadi tugas serta tanggung jawab dari seluruh komponen masyarakat termasuk juga para pemuda dan mahasiswa.


    Para pemuda dan kumpulan mahasiswa harus  dengan sangat siap dan bersifat netral, bahwa pemuda sangat menolak keras segala bentuk paham radikalisme, terorisme dan intoleransi serta juga mengutuk keras segala bentuk aksi kejahatan yang marak terjadi. Selain itu, mereka juga mendukung penuh aparat keamanan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) dalam upayanya untuk mampu mengusut tuntas segala bentuk kasus kejahatan yang meresahkan warga.


    Tindakan seluruh masyarakat dalam mengutuk keras segala bentuk terorisme di NKRI itu juga mampu mendukung pelaksanaan Pemilu agar bisa berjalan dengan damai, aman dan lancar. Karena dengan kelancaran pelaksanaan  demokrasi, maka juga akan mendatangkan dampak baik bagi keberlangsungan nasib masa depan bangsa dengan terpilihnya pemimpin yang berkualitas.


    (Satria)

    Komentar

    Tampilkan