-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Pemkab Pemalang Bersama Diskominfo Menggelar Talk Show Sosialisasi Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pemalang Ke 449 Tahun 2024

    Metronewstv.co.id
    Saturday, January 20, 2024, 10:19 WIB Last Updated 2024-01-20T03:19:46Z

    Pemalang - Acara yang digelar dengan menghadirkan narasumber utama Bupati Pemalang tersebut diselenggarakan di Balai Desa Penggarit Kecamatan Taman, Jumat (19/1/2024).


    Dalam kesempatan tersebut Imam Wibowo selaku Kades Penggarit menyampaikan pesan pembuka "Kami atas nama masyarakat pemerintah Desa Penggarit sungguh sangat bahagia pada malam ini, karena beliau Bapak Bupati sudah mau rawuh (hadir) dalam agenda acara Talk Show hari jadi Kabupaten Pemalang ke 449 tahun 2024 yang diselenggarakan oleh kominfo bekerjasama dengan pemerintah Desa penggarit.


    "Alhamdulillah malam ini juga rekan-rekan media bisa sama Nyengkuyung (Mengawal) kegiatan Hari jadi kabupaten Pemalang" Ujar Imam Wibowo. 


    Kami ucapkan Terimakasih dan selamat datang di Desa penggarit kecamatan Taman, karena bagaimanapun Desa penggarit adalah bagian dari berdirinya Kabupaten Pemalang, dengan adanya makam Pangeran Benowo di desa penggarit yang notabene adalah pendiri Kabupaten Pemalang. 


    Maka setiap kegiatan hari jadi Kabupaten Malang kami masyarakat penggarit menyambut dengan sukacita dan semangat sehingga di usianya yang ke 449 tahun, kami berharap Pemalang semakin maju saya semakin maju di bawah pimpinan beliau Bapak Bupati Mansur Hidayat, pungkas Imam Widodo. 


    Selanjutnya Ketua Diskominfo Kabupaten Pemalang Joko Ngatmo dalam laporannya menyampaikan bahwa, malam hari ini kita hadir bersama disini dalam acara "Dialog Interaktif dengan Tema Maju Berdaya dan Sejahtera, Semangat 449 Tahun Kabupaten Pemalang" dimana kegiatan malam hari ini adalah ditayangkan lewat Life melalui LPPL Swara widuri, dan youtube channel di radio Swara widuri. 


    "Adapun dasar pelaksanaan rencana kerja Dinas komunikasi dan Informatika kabupaten Pemalang tahun 2024, maksud dan tujuan adalah bahwa Diskominfo sebagai media komunikasi informasi Pemerintah Kabupaten Pemalang dalam menyemarakkan hari jadi Kabupaten Pemalang yang ke 448 tahun 2024" Ujar Joko Ngatmo. 


    Waktu pelaksanaan pada hari ini Jumat 19 Januari 2024, waktu jam 20.00 s/d sampai dengan selesai, tempat di Balaidesa penggarit, Kecamatan Taman. 


    Hiburan diisi oleh pemain sanggar widuri, swakarya dan Iwan Productions dengan bintang tamu Bapak Bupati Pemalang beserta ibu ketua tim penggerak PKK Kabupaten Pemalang.


    Adapun peserta yang kita undang dari penggiat medsos dan media ada 80 orang, dan dari unsur masyarakat 80 orang, sehingga total yang kita undang ada 160 orang.


    Selanjutnya anggaran dana dalam kegiatan bersumber dari Daftar Pelaksanaan Anggaran (DPA) Diskominfo tahun 2024, pungkas Joko Ngatmo.


    Dalam Sesi awal talk show Bupati Pemalang Mansur Hidayat S.T menyampaikan bahwa Kabupaten Pemalang Sudah berusia 449 tahun, sudah cukup tua dibandingkan dengan kanan-kiri daerah lainnya. 


    Pemalang setiap tanggal 24 Januari memperingati hari jadi, besar harapannya bahwa warga masyarakat Kabupaten Pemalang juga tahu bahwa tanggal 24 Januari itu hari jadinya kabupaten Pemalang, sehingga kita bisa bersama-sama memaknai tentang bagaimana Pemalang ke depan harus bisa lebih baik, lebih maju, ujar Mansur Hidayat. 


    Kegiatan yang paling esensi yang sebenarnya adalah bagaimana kita memaknai hari jadi Pemalang sebagai pemicu untuk semua seluruh warga masyarakat agar bersama-sama bersama-sama untuk memajukan Kabupaten Pemalang, karena kemajuan tidak bisa hanya dilaksanakan Pemerintah saja, tapi harus terlibat bareng-bareng dan bersama sama untuk membangun Pemalang, pungkas Mansur Hidayat.


    Selanjutnya Bagus Sutopo selaku Kepala Badan Kesbangpol Pemalang juga menyampaikan roadshow kegiatan dalam rangka Hari jadi kabupaten Pemalang ke 449 tahun 2024.


    Beberapa kegiatan kegiatan yang kaitannya dengan Seni dan Budaya, Keagamaan dan kemajuan untuk UMKM Pemalang. 


    GEBYAR HARI JADI KE-449.

    - Ziarah makam Leluhur, Makam Suronatan belakang Masjid Agung Pemalang, Makam Pagaran Pemalang, Makam Raden Mengoneng Kel. Bojongbata Kec. Pemalang, Makam Gusti Sepuh/ Sigeseng Desa Kendalrejo Kec. Petarukan, Makan Syekh Maghribi Desa Pesantren Kec.Ulujami, Makam Syekh Hadiyana Natasangin Desa Majalangu Kec. Watukumpul


    - Khaul Pangeran Benowo di Komplek Makam Pangeran Benowo Penggarit.


    - Semaan Al Qur'an di Sasana Bhakti Praja Kab. Pemalang. 


    - Nguri - Uri Budaya (Sedekah Bumi) Alun-alun Pemalang & Balai Desa Sungapan. 


    - Wungon dan Do'a Bersama Pendopo Kab. Pemalang.


    - Kirab Pataka dari Balai Desa Sungapan ke Pendopo Kabupaten Pemalang.


    - Rapat Paripurna DPRD bertempat Ruang Paripurna DPRD Kab. Pemalang. 


    - Pengajian/Pemalang Bersholawat di Depan Pendopo Kab. Pemalang. 


    - Malam Resepsi/Ramah Tamah Pendopo Kab. Pemalang. 


    -Lomba Logo dan Tema Hari Jadi Ke 449.


    - Lomba Kebersihan dan Keindahan Taman (Antar OPD) Lingkungan OPD. 


    - Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup (SMP dan SMA) di GOR Kridanggo. 


    - Festival Bandeng Salto Desa Kertosari. 


    - Pameran UMKM & Pemutaran Film Pemalangan bertempat di Alun-alun Pemalang. 


    - Kejuaraan Bulu Tangkis Terbuka di GOR CIkendung. 


    - Kejuaraan Tenis Meja Piala Bupati di Gor Qualiti Cibelok. 


    - Lomba Paduan Suara Mars PKK antar Kecamatan Se Kab. Pemalang di Pendopo Kab. Pemalang. 


    - Lomba Panembromo antar Kecamatan se Kab.Pemalang. Pendopo Kab. Pemalang. 


    - Pagelaran Seni Budaya Taman Budaya Paduraksa. 


    - Pemalang Choir Festival (Lagu Wajib Mars Pemalang Ikhlas) untuk Pelajar SLTP dan SLTA se Kab.Pemalang Balai Rakyat DPRD Kab. Pemalang


    - Festival Jajanan Pemalang Sepanjang Jalan Surohadikusumo.


    - Senam TERA Bersama "Ayo Pemalang"di Alun-alun Pemalang.


    - Kejuaraan Taekwondo "Bupati Cup" Di GOR Kridanggo. 


    - Tenis Lapangan " Bupati Cup Lapangan Tenis Perhutani. 


    - Kejuaraan Karate Jawa Tengah Pemalang Open Bupati Cup II 2024 Lapangan Tenis Indor. 


    - Lomba Futsal Tingkat SLTA Lapangan Sikasur Belik. 


    - Festival Wedding Pemalang RGP Convention Center Pemalang. 


    - Lomba Line Dance Tingkat SMP,SMA dan Umum di Hotel Winner Pemalang. 


    - Funbike Alun-alun Pemalang. 


    - Lomba Drumband Pelajar (PAUD/TK,SD, dan SMP) Hotel R Gina dan Stadion Mochtar. 


    Demikian rangkaian acara gebyar Hari Jadi Pemalang Ke 449 tahun 2024, Mari kita bersama sama rayakan hari jadi Pemalang "Maju Berdaya dan Sejahtera" untuk Pemalang, Pungkas Bagus Sutopo.


    (Eko B Art)

    Komentar

    Tampilkan