-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Panwaslucam Banyuasin Tiga Gelar Tes Wawancara Pengawas TPS

    Wednesday, January 17, 2024, 18:33 WIB Last Updated 2024-01-17T11:45:56Z

    PANGKALAN BALAI -  Pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) untuk Pemilihan Umum tahun 2024 menjadi tahap krusial setelah tahap verifikasi Administrasi yang telah di lalui .Minggu 14 Januari 2024 adalah hari pertama Panwaslucam Banyuasin lll menggelar tahap selanjutnya, yaitu tes wawancara Pengawas TPS di wilayah Kecamatan Banyuasin lll. Rabu 17/1/2024


    Terdapat 267 peserta yang di nyatakan lolos verifikasi administrasi dari 282 Pendaftar di Panwascam Banyuasin lll yang akan mengikuti tahap tes wawancara yang bertempat di Mes Pemkab Banyiasin


    Pelaksanaan wawancara berdasarkan Keputusan Badan Pengawas Pemilu ( BAWASLU) tentang petunjuk teknis tentang penentuan dan pergantian antar waktu Pengawas Tempat Pemungutan Suara dalam Pemilu 2024.


    Dalam.wawancara tersebut pertanyaan yang di ajukan mencakup pemahaman terhadap tugas pengawas ,penanganan situasi darurat dan upaya memastikan proses pemungutan suara berlangsung sesuai aturan.


    Dengan berfokus pada kualitas calon ,Panwaslu Banyuasin berharap dapatenyeleksi pengawas yang benar benar memahami situasi wilayah setempat. Proses seleksi ini merupakan langkah kongkrit untuk memastikan keberlanjutan integritas dan transparansi dalam.penyelenggaraan pemilihan di seluruh Desa dan Kelurahan dalam Kecamatan Banyuasin lll.


    Ketua Panwaslucam Banyuasin lll Nurmayunita S.ud ketika di bintangi awak media di sela sela Pelaksanaan tes PTPS mengatakan , hasil tes wawancara akan menjadi acuan dalam penentuan siapa saja yang akan di tempatkan di tempat pemungutan suara saat hari pemilihan.


    "Keberhasilan Panwaslu Banyuasin lll dalam menyaring calon pengawas yang berkualitas di harapkan dapat meberikan kontribusi positif dalam menjaga kelancaran dan keabsahan proses pemilu di tingkat Desa Hingga Kecamatan " tutur nya.


    "Kami Panwaslu kecamatan Banyuasin lll akan berbuat yang terbaik dalam turut mensukseskan Pemilu  yang akan terlaksana pada 14 Januari  2024 mendatang " pungkas nya..


    ( Alam )

    Komentar

    Tampilkan