-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Oknum ASN Pegawai Pasar Pendopo Empat Lawang Dalil Kontribusi Untuk Kekantor dan Uang Sampah Terindikasi Melakukan Pungli di Pasar Pendopo

    Friday, January 19, 2024, 14:03 WIB Last Updated 2024-01-19T09:08:00Z

    Empat Lawang - Feri Indra leki (Humas LSM BAKORNAS) yang namanya tak asing di kabupaten empat lawang kembali menerima laporan masyarakat dan pedagang kaki lima terkait adanya dugaan pungli di pedagang pada kamis tanggal 11/01/2024 sebesar 10.000 sepuluh ribu rupiah dalam satu lapak hal ini sangat meresahkan masyarakat dan pedagang pasal nya sebelum-sebelumnya tidak ada pungutan tersebut.



    Beberapa pedangan dimintai keterangan Oleh  feri humas DPP LSM Bakornas terkait hal pungli tersebut lalu mereka pedagang kaki lima membenarkan bahwa adanya pungutan tersebut, feri tolong kami ni  kami jemo miskin yang cuma jual sayur paku ,genjer,buah lumay seberapa nian fer pendapatan jualan kami ni  kan belum lagi kami jualan ni buat beli beras dan ongkos anak sekolah ,tolong kami fer .ungkapan nenek dengan linangan air mata. 




    Saat feri konfirmasi ke kepala pasar pendopo (A) menjawab nah fer saya tidak tau masalah itu yang saya tau pegawai kami mengambil uang dari pedagang berdasarkan aturan dan itu ada karcisnya nominal Rp.1000 seribu sampai R.3000 tiga ribu rupiah selebihnya saya tidak tau,baik terima kasih infonya pak nanti saya panggil anggota yang bertugas,siap pak jawab awak media.



    Pada jam 3-+ awak media di panggilan oleh oknum pegawai pasar untuk klarifikasi masalah keluhan pedagang kaki lima.



    Feri kembali bertanya dari oknum tersebut: ,

    1.apa ada izin dari kepala pasar pendopo bapak bapak memunguti uang dari pedang kaki lima 

    2.apa ada izin dari dinas terkait

    3.apa ada surat edaran dari dinas atau dari kepala pasar

    Oknum menjawab:

    1.jawaban tidak jelas

    2.kami sudah izin tapi tidak tertulis

    3. Tidak ada pak



    Waalaikumsalam

    Kalu surat o belom di terbit no oleh dinas ndo. 

    Cuman hari rabu kemari la udem koordinasi ngan pak kadis disperindag langsung la dapat restu'o dan disuruh nyo pulo berkoordinasi ke pak camat la udem pulo. Sejauh pai sampai situ ndo Mohon petunjuk o.



    Maka dari itu feri menyarankan bapak bapak sebagai ASN silahkan koordinasi ke kepala pasar dan dinas terkait kalau memang ada tagihan tambahan silahkan keluarkan surat nya dan kirim ke saya supaya di publikasikan tapi kalau tidak ada stop lah pungutan tersebut kasihan pak.



    Kembali feri di datangi pedagang kaki lima kamis tanggal 17 0/2024, masih dengan ucapan yang membuat feri tersentuh Padang masyarakat pedagang mengatakan ke feri  , fer tolong kami ni masih di punguti tapi bukan Rp10.000 sepuluh ribu lagi sekarang Rp. 5000 lima ribu rupiah, tapi dari laporan masyarakat yang lebih parah walau jumlah demikian salah satu dari oknum tersebut nunjuk-nunjuk dan marah-marah kalu tidak ngasih hal itu di lakukan inisial  (U M) selaku ASN. tolong nian kami ni kami minta tolong dan tolong.



    Tim/ Hendra Admin Sumsel 



    Komentar

    Tampilkan