-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Kunjungan Kerja Ketua PKK Kabupaten Banyuasin

    Wednesday, January 24, 2024, 23:00 WIB Last Updated 2024-01-24T17:07:52Z

    PANGKALAN BALAI -  Kabupaten Banyuasin Hj. Merry Hani Rustam bersama Pengurus TP-PKK melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kecamatan Banyuasin Tiga , bertempat di halaman Kantor Camat Banyuasin Tiga, Selasa (23/1/2024)


    Kunjungan Kerja Pj. Ketua TP PKK dan rombongan dalam rangka monitoring evaluasi kegiatan 10 program pokok PKK di Kecamatan Banyuasin Tiga , kunker yang dilakukan sekaligus silaturahmi dan memberikan penguatan secara langsung kepada seluruh pengurus, kader PKK, kader posyandu untuk terus berjuang memberikan gizi serta pendidikan yang terbaik bagi anak-anak.


    Dalam sambutannya, Pj. Ketua TP PKK Hj. Merry Hani menjelaskan gerakan PKK merupakan wadah aktifitas sosial kemasyarakatan bagi keluarga yang memiliki peran penting dalam pembangunan terutama dalam pemberdayaan keluarga untuk terwujudnya keluarga yang lebih maju, bahagia, sehat dan sejahtera.


    “Melaui rakor ini diharapkan menjadi sarana untuk saling bertukar pikiran, terutama dalam rangka mengembangkan peran PKK sebagai salah satu komponen pendukung pembangunan. Hal ini penting karena PKK telah berperan sebagai mitra strategis Pemerintah. Khususnya terkait pemberdayaan UMKM dalam meningkatkan pendapatan keluarga,” katanya.


    Dilanjutkan Hj. Merry Hani, beliau mengajak agar para pengurus PKK bisa berbenah diri apa yang akan dilakukan untuk kedepannya. Sehingga TP PKK tetap eksis dalam perannya sebagai mitra Pemerintah dalam membangun kualitas dan kapasitas keluarga.


    “Kepada tim penggerak PKK Kecamatan Banyuasin Tiga  kiranya selalu untuk memotivasi para kadernya untuk turut serta ambil bagian dalam upaya meningkatkan dan mensejahterakan para keluarga,” harap Pj. Ketua TP PKK.


    Sementara itu, Ketua TP PKK Kecamatan Banyuasin Tiga Eva Susanti Santo, mengatakan sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Banyuasin Tiga  tentunya kami mempunyai tugas dan tanggung jawab penting untuk mendukung keberhasilan program pembangunan daerah melalui 10 program pokok PKK dengan melaksanakan berbagai kegiatan dibidang pemberdayaan masyarakat dan keluarga.


    “Hal penting yang menjadi fokus perhatian adalah upaya penurunan stunting maka dari itu peran aktif seluruh pengurus PKK untuk memperhatikan program dan kegiatan pokok PKK sangat strategis dalam membantu menurunkan angka stunting, tentunya para pengurus dan kader PKK Banyuasin Tiga  akan terus memberikan kontribusi yang baik,” ujarnya.


    Turut hadir mendampingi Pengurus PKK Kabupaten Banyuasin, Camat Kecamatan Banyuasin Tiga beserta Para Kades dan Lurah, Ketua TP PKK Desa Se-Kecamatan Banyuasin Tiga, Kader PKK.


    ( Alam )

    Komentar

    Tampilkan