-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Kembali Membangun, Mustafa A.Glanggang Siap Menjadi Anggota DPR Aceh Di Pemilu 2024

    Metronewstv.co.id
    Sunday, January 28, 2024, 10:34 WIB Last Updated 2024-01-28T03:34:13Z

    Bireuen - Desa Gelanggang Baro kecamatan Kota Juang Bireuen, merupakan desa pemakaran pertama pada saat Drs H Mustafa A Glanggang Mantan  Bupati Bireuen 2002 - 2007 lalu.


    Sementara itu warga Desa Geulanggang memohon kepada Mustafa Glanggang bila terpilih dapat memperjuangkan dana dari DPRA Aceh untuk perluasan halaman meunasah desa yang terletak pas diposisi depan kantor pemerintahan Kabupaten  Bireuen di desa cot gapu Bireuen.


    Desa yang dulunya bergabung dengan desa induk Geulanggang Tengah, merupakan desa pertama menjadi percontohan yang dilakukan Mustafa kala itu, kemudian disusul desa Geulumpang Baroh kecamatan kuala. Kedua desa ini erat kaitan secara histiris dengan mantan Guru SD Negeri Banda Aceh ini.


    Menurut catatan, lebih  70 desa dan kemukiman pemekaran dilingkungan Pemda Kabupaten Bireuen saat ini.dari jumlah itu hampir 80  persen merupakan ide dan gagasan dan kebijakan yang diinisiasi oleh mantan  Bupati Bireuen dan ketua umum PSSB Bireuen, Mustafa Glanggang.


    Malam Rabu (24/1) lalu Mustafa A Glanggang kembali bersilaturrahmi dengan masyarakat Desa Geulanggang Baro kecamata kota Juang. Dalam pertemuan tersebut, bekas orang Pertama di Bireuen menceritakan uniknya dan berliku-likunya mengambil keputusan penetapan desa ini menjadi defenitif, karena desa induk merupakan desa tempat tinggal orang tua Bupati defenitif pertama itu. 


    Namun semua bisa dilakukan atas dorongan dan tujuan keiklasan membangun  kabupaten Bireuen dicintai oleh sebahagian besar  masyarakat Kabupaten Bireuen.


    Pada pertemuan itu, salah seorang tokoh masyarakat ( Zakaria)  yang juga mantan dari kepala Desa Geulanggang Baro membenarkankan perjuangan melahirkan desa Geulanggang Baro sedikit ada hambatan dan tantangan walaupun demikian semuanya bisa diwujudkan sesuai dengan keinginan masyarakat.


    Kehadiran Mustafa  A.Glanggang  malam itu, selain bersilaturrahmi juga dalam rangka kampanye dirinya maju ke DPRA Aceh pada pemilu 2024 ini melalui Partai Gerinda nomor urut 2 dapil 3 Kabupaten Bireuen.


    Dipenghujung pertemuan silaturrahmi itu, beberapa tokoh masyarakat  memohon kepada Mustafa A Glanggang jika terpilih dirinya  sebagai anggota DPRA Aceh supaya membantu perluasan halaman menasah kampung Geulanggang Baro.


    "Insya Allah, bila saya terpilih akan menjadi prioritas permitaan perlusan halaman menasa desa ini," kata Mustafa mengakiri pertemuan yang berlangsung dibalai pengajian sdr Hendra salah seorang warga desa itu.


    (Hendra)

    Komentar

    Tampilkan