-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Kegiatan Pra Musrenbang Kecamatan Mauk, Rencana Pembagunan Tahun 2024

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, January 23, 2024, 12:00 WIB Last Updated 2024-01-23T05:00:29Z

    Kabupaten Tangerang - Pemerintah Kecamatan Mauk, menggelar kegiatan Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, pada hari Senin (22/1/2024).


    "Pra Musrenbang sebagai  mana langkah awal untuk mempersiapkan pelaksanaan Musrenbang nanti. Usulan - usulan dan rencana kegiatan tingkat Kelurahan atau Desa maupun kegiatan tingkat Kecamatan, harus dicermati dan dikaji  lebih dalam lagi sesuai visi dan misi Pemerintah Kabupaten Tangerang khusus nya kecamatan mauk," ucap Camat Mauk, Khalid Mawardi kepada media Metro news tv.

      

    Lanjut," Ia juga mengatakan, kegiatan Pra Musrenbang tersebut sebagai awal koordinasi dan komunikasi dengan ketua kelembagaan tingkat Kecamatan, Tim Perumus Musrenbang Kelurahan atau Desa, LPMK, dan Kades se- Kecamatan Mauk.


    "Jadi untuk forum RKPD nanti pelaksanaan Musrenbang sesuai dengan jadwal yang didapat yaitu pada Senin (29/1/2024) yang akan datang. Kita juga tadi mengundang semua desa dan UPT se- Kecamatan Mauk, dalam rangka merumuskan draf skala prioritas yang akan kita munculkan pada pelaksanaan perencanaan Musrenbang yang akan datang," ujarnya


    Selain itu, ada beberapa bagian yang menjadi skala prioritas dalam usulan Musrenbang nanti yaitu sumber daya manusia (SDM), yang mana porsinya mencapai 35% dan selanjutnya terkait ekonomi juga mencapai  35% ,dan bangunan fisik.


    "Ada tiga bagian terkait skala prioritas yaitu usulan sumber daya manusia porsinya sebanyak 35%, ekonomi 35%, dan juga sisanya bisa fisik seperti bedah rumah jamban rumah tangga, dan lainnya," 


    Menurut Khalid, beberapa usulan pada Musrenbang nanti tidak terfokus yang sifatnya fisik, namun masih ada seperti pemberdayaan masyarakat. Yang mana masih banyak pengangguran," 


    lanjut, "Masih banyak desa mengusulkan yang sifatnya fisik. Kita tahu kan masih banyak usulan selain fisik seperti stunting. Nah ini bisa jadi prioritas juga, pemberdayaan masyarakat seperti memberikan keterampilan kepada masyarakat yaitu ternak, kerajinan tangan, dan sebagainya," pungkasnya.


    Ia menambahkan, draf usulan dalam kegiatan Pra Musrenbang tersebut sebanyak 50 yang menjadi prioritas. Maka dari itu, pihaknya akan terus melakukan koordinasi dan komunikasi.


    "Ada draf usulan sebanyak 50 yang menjadi prioritas kita sesuai dengan situasi dan kondisi yang real, terutama dalam penanganan stunting," pungkasnya


    (Nuryadi)

    Komentar

    Tampilkan