-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Kapus Kelam Tengah Salurkan Bantuan Alat Posyandu Ke Desa

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, January 17, 2024, 21:51 WIB Last Updated 2024-01-17T14:51:52Z

    Kaur - Sebagai upaya dalam meningkatkan aksesibilitas kesehatan, dr. Nur Janatun Na'imah, Kepala Puskesmas Kecamatan Kelam Tengah, menyalurkan bantuan peralatan Posyandu ke 13 desa di wilayah Kecamatan Kelam Tengah Kabupaten Kaur, Pendistribusiannya bertempat di Puskesmas, Rabu (17-01/2024). 


    Peralatan Posyandu diserahkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur ini merupakan sumbangan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang bertujuan untuk pengukuran Antropometri  dan percepatan penurunan stanting di setiap Desa. 


    Kepala Kapus Kelam Tengah dr. Nur Janatun Na'imah menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan pemerintah Pusat, atas upaya kolaboratif antara puskesmas, Dinas kesehatan daerah dan nasional, ujar dr. Nur Janatun Na'imah. 

    Ada 8 (delapan) item alat Posyandu yang di berikan Kementerian Kesehatan Kepada desa, dianataranya Anthrop Scale, Anthrop Baby Scale,  Infanfometer, Stadiometer, Pita Lila,  Buku Bacaan Kader 6 Tema, Buku Bacaan Kader tentang Posyandu, Buku Kunjungan Rumah dan Catatan Kader. 


    "Bantuan tersebut diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pelaksanaan kegiatan Pos Yandu di masing-masing desa, karena ini untuk mendorong peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat desa," tutup dr. Nur Janatun Na'imah. 


    Saat diwawancarai awak media ini, Kepala Desa dan selaku Ketua Apdesi Kecamatan Kelam Tengah Isis Sastara Irawan menyampaikan apresiasinya kepada dr. Nur Janatun Na'imah atas bantuan yang diberikan kepada desa-desa di kecamatan kelam Tengah. 


    Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kepala Kapus Kelam Tengah atas bantuan yang diberikan kepada 13 Desa di wilayah Kecamatan Kelam Tengah. 


    "Alat Posyandu ini memberikan cerminan positif tentang bagaimana teknologi dapat menjadi kekuatan penggerak perubahan di desa-desa terpencil. Dengan membawa harapan, akses, dan konektivitas yang lebih baik," kata Isis Sastra Irawan selaku Kepala Desa Darat Sawah. 


    (Ilpi.T)

    Komentar

    Tampilkan