-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Kapolda Sumbar Jelaskan Kronologi Persoalan Semen Padang Hospital, Berikut Keterangan Dalam Proses Penyelidikan

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, January 31, 2024, 12:31 WIB Last Updated 2024-01-31T05:45:00Z

    Padang - Ledakan di Rumah Sakit Semen Padang Hospital (SPH) yang terjadi pada selasa sore pukul 15.30 Wib, Selasa ( 30/01/2024).


    Hal ini di katakan oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono saat melihat situasi di Semen Padang Hospital [SPH] dugaan sementara dan terus melakukan pendalaman saksi saksi ,bukti -bukti dan para pekerja dengan melibatkan tim khusus Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (INAFIS).


    "Ini bukan suatu ledakan dari bom,tetapi ini adalah ledakan ini di duga malpraktek dari pekerja instalasi AC, para pekerja pada saat kejadian tengah melakukan perbaikan atau perawatan instalasi AC dirumah sakit yaitu dengan melakukan pengelasan ,"dalam keterangan pers  Irjen Pol Suharyono,Selasa [30 /01 2024].

    "Lebih lanjut , akibat pengelasan ada percikan api yang kemudian mengenai bagian dari central AC yang akhir nya muncul ledakan ,adapun pengerjaan pengelasan instalasi AC tersebut di bagian lantai 7 rumah sakit atau rooftop , sehingga ada saluran kabel yang mengarah ke lantai 1 ke central AC yang mengakibatkan AC yang lain ,sehingga muncul ledakan dalam hal ini rumah sakit mengalami kaca pecah baik jendela maupun pintu ,"Keterangan Pers Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono .


    Kapolda memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ledakan tersebut sementara pasien lain di evakuasi ke rumah sakit terdekat .


    "Seluruh pasien rawat inap lebih kurang 129 pasien saat ini di evakuasi ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pelayanan ,"tutup Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono 


    (RIZKI AHMAD RIFANDI)

    Komentar

    Tampilkan