-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Jelang Pemilu 2024, 448 Petugas KPPS Cot Girek Aceh Utara Dilantik

    Metronewstv.co.id
    Friday, January 26, 2024, 10:14 WIB Last Updated 2024-01-26T03:14:56Z

    Aceh Utara - Sebanyak 448 petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Kecamatan Cot Girek, Aceh Utara, melaksanakan Pengambilan Sumpah dan Pelantikan, Kamis (25/01/2024).


    Selanjutnya pasca dilantik para KPPS langsung mengikuti bimbingan teknik (bimtek) di tempat yang telah ditentukan. KPPS nanti nya di bekali bimbingan teknis (Bimtek) pengawas pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024.


    Pada Sambutannya, Ketua PPK Cot Girek, Hendra, menuturkan untuk memilih anggota KPPS, PPS telah melakukan tahapan seleksi yang terbuka dan partisipatif. PPS telah mengumumkan pendaftaran, menerima dan meneliti hasil administrasi, mengumumkan hasil seleksi, dan menerima tanggapan dan masukan masyarakat, dari proses seleksi tersebut, PPS telah menetapkan anggota KPPS yang terdiri dari 7 orang untuk setiap TPS.


    “Hari ini, kita akan melantik anggota KPPS yang telah ditetapkan oleh PPS. Pelantikan ini merupakan bentuk pengukuhan dan pengesahan status anggota KPPS. Pelantikan ini juga merupakan bentuk pengambilan sumpah dan janji anggota KPPS untuk melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya, jumlah KPPS sebanyak 448 sementara jumlah TPS 64 dari 24 Desa.” Kata Hendra sambil memberikan apresiasi atas terselenggaranya pelantikan.


    Selain Itu, setelah prosesi pelantikan KPPS selesai, di lanjutkan dengan penanaman Pohon secara serentak sebanyak 2.761 pohon yang merupakan jumlah dari 852 Gampong dan 1.909 TPS di Kabupaten Aceh Utara.


    Diketahui, Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Utara melalui Panitia Pemungutan Suara (PPS) melantik 13.363 KPPS Secara Serentak Di 27 Kecamatan di Wilayah Kabupaten Aceh Utara. Jumlah KPPS tersebut berasal dari jumlah tempat Pemungutan Suara (TPS) Di kabupaten Aceh Utara sebanyak 1909 TPS.


    Dalam Kegiatan tersebut turut hadir Muspika Kecamatan Cot Girek, PPK, PPS, KPPS, serta para tokoh kecamatan Cot Girek. 


    (Fadly P.B)

    Komentar

    Tampilkan