-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Hari Pertama Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024 di Kabupaten Kaur

    Metronewstv.co.id
    Sunday, January 7, 2024, 10:51 WIB Last Updated 2024-01-07T03:51:56Z

    Kaur - Giat Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara Hari Pertama Calon DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Untuk Pemilu 2024 di Kabupaten Kaur bertempat di gudang logistik KPU Kaur, Sabtu  (06/01/2024) pukul 08.00 WIB s.d 16.55 WIB


    Hadir dalam kegiatan Komisioner KPUD Kaur, Ketua Bawaslu Kaur, Karendal Ops OMB, Kasatgas Gakkkum, Kasatgas Preemtif, Sekretaris KPUD Kabupaten Kaur, Para Kasubbag KPUD Kaur, Staf Bawaslu Kaur, Perwakilan Koramil Kaur Selatan. 


    Gudang Logistik I dengan Jumlah Petugas Sortir dan Pelipatan Susu sebanyak 33 Orang (Non KPU), Pam dipimipin Padal, Ipda Suharyanto, SH., didampingi Bripka. Fhanderis, Bripka. Nazaruddin, Brigpol. Yobi Pranata, SH, Briptu. Aldiansyah Anwar, Bripda. Brayen Novelendra, Bripda. Muhammad Fikri,

    Gudang Logistik II KPUD Kaur, dengan Jumlah Petugas Sortir dan Pelipatan Susu sebanyak 46 Orang (Non KPU), Pam dipimipin Padal, Ipda John Elieser Manalu, didampingi  Aiptu. Dani Saputra, Aipda. Rudi Suhartono,  Briptu. Hengki Rizki Juliansyah, Briptu. Muhammad Nabhan, Briptu. Ikhsanul Ikhwan, SH, Bripda. Rijalludin Mahdi, Bripda. Bayu Sagara,


    Sekretaris KPUD Kabupaten Kaur Rusdan menyampaikan Kegiatan hari ini merupakan proses pelipatan Surat Suara DPD RI, kiranya Dalam giat Sortir dan Pelipatan Surat Suara ini tidak dituntut untuk waktu yang cepat melainkan kerapian dan kehati – hatian.


    Mengingat masih ada 3 surat suara yang belum sortir dan dilipat, sehingga nantinya juga akan dilaksanakan pelipatan, tidak menutup kemungkinan petugas yg hadir hari ini akan diminta untuk membantu proses pelipatan selanjutnya.


    “Apabila ada temuan kerusakan dalam surat suara agar kiranya segera dilaporkan kepada pihak panitia dalam hal ini KPUD Kaur. Setelah ini akan disampaikan tata tertib dalam giat sortir dan pelipatan Surat Suara, harapannya agar dipatuhi dan dilaksanakan,” ujarnya.


    Staf divisi SDM, Titi Sumarni menyampaikan kepada Bapak/Ibu yang melaksanakan pelipatan Surat Suara DPD RI agar menjaga surat suara maupun barang logistik yang lainnya.


    “Agar bekerja dengan baik dan jangan gegabah mengingat kegiatan yang ada di gudang diawasi langsung oleh cctv yang terhubung ke KPU dan Polres,” kata Titi Sumarni.


    Jumlah kebutuhan Surat Suara Suara DPD RI  (sesuai dengan DPT + 2% cadangan) sebanyak : 96.011 lembar + 2127 lembar = 98.138 lembar (99 Box; 98 Box Isi 1000 Lembar dan 1 Box Isi 138 lembar)


    Sisa Belum Sortir Box : 9.138 lembar _(9 Box Isi 1000 Lembar dan 1 Box Isi 138 lembar)


    Hasil Sortir dan Pelipatan : 89.708 lembar, dg Rincian :


    - Baik : 89.187 Lembar

    - Rusak : 521 Lembar


    Jadwal Giat KPUD Kaur dalam Pelaksanaan Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara Calon DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Untuk Pemilu 2024 di Kabupaten Kaur dilaksanakan selama 4 (empat) hari Terhitung hari ini Sabtu tanggal 06 Januari s.d Selasa 09 Januari 2024


    Surat Suara yang terdapat kerusakan pihak KPUD melakukan langkah dengan membuat Berita Acara nantinya akan ditanda tangani oleh Ketua KPUD Kaur, setelah itu Staf Subbag KUL mengajukan ke KPU Provinsi melalui Aplikasi E-Silogdis (Sistem Informasi Logistik dan Distribusi Pemilu), kata Kapolres melalui Kasi Humas Polres Kaur akp jhony silaen kepada awak media ini.


    (lpitar)

    Komentar

    Tampilkan