-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Gelar Sosialisasi Terkait Peran Ketua RT Menghadapi Pemilu Serentak, Ini Harapan Bupati

    Metronewstv.co.id
    Friday, January 19, 2024, 15:45 WIB Last Updated 2024-01-19T08:45:38Z

    BERAU – Sosialisasi Terkait Peran Ketua RT dalam Menghadapi Pemilu Serentak dan Pilkada Serentak Tahun 2024 dilaksanakan di Balai Mufakat pada Kamis (18/1/2024) pagi.


    Bupati Berau, Sri Juniarsih mengajak seluruh pihak agar dapat terus memperkuat persatuan dan kesatuan karena seorang Ketua RT harus berlaku netral dan mampu mencegah serta mengatasi kerawanan sosial.


    “Karena ini merupakan rambu-rambu yang perlu kita cermati, terutama bagi Bapak/Ibu sekalian, para Ketua RT yang sudah semestinya menjadi figur teladan bagi masyarakat di lingkungan yang dipimpin,” ucapnya.


    Dikatakannya bahwa Ketua RT juga diharapkan dapat memberikan solusi terbaik untuk berbagai persoalan yang terjadi, yang dimana tugas ini tidaklah mudah.


    “Saya yakin dan percaya bahwa amanah Ketua RT yang diberikan kepada saudara-saudara sekalian, menandakan saudara adalah sosok yang mampu mengembannya,” ujarnya.


    “Karna Ketua RT adalah perpanjangan tangan dari pemerintah daerah yang juga diharapkan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” tambahnya.


    Tak lupa, ia pun mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh Ketua RT yang selama ini telah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.


    Sri berpesan kepada semua pihak untuk terus menjaga diri dan terus waspada agar tidak gampang terhasut oleh hal-hal yang dapat merusak kerukunan dan kondusifitas.


    “Sudah semestinya kita jadikan perbedaan ini sebagai modal pembangunan yang muaranya adalah kesejahteraan,” tuturnya.


    Ia pun mendorong perangkat Badan Kesbangpol, FKUB, FKDM, dan seluruh organisasi masyarakat untuk memberikan edukasi dan pendampingan masyarakat.


    “Saya kira ini merupakan pekerjaan besar bagi Bapak/Ibu sekalian sebagai tokoh dalam masyarakat kita. Dan saya meyakini, apabila stabilitas lingkungan kita baik, maka keberhasilan pembangunan yang dicita-citakan pun akan terwujud,” ujarnya.


    “Mari bersama-sama kita tingkatkan kinerja, kita perkuat koordinasi dan kerja sama untuk mewujudkan Kabupaten Berau yang maju dan sejahtera,” pungkasnya.


    (Tim)

    Komentar

    Tampilkan