-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Gawat, Kades Huta Baru Kecamatan Dolok (PALUTA) di Duga Korupsi Dana ADD Untuk Kepentingan Pribadi

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, January 31, 2024, 21:42 WIB Last Updated 2024-01-31T14:42:48Z

    Sumatera Utara - Khairul Efendi Siregar Kepala Desa Huta Baru Kecamatan Dolok Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) selaku Penggunan anggaran Desa Di Duga Melakukan Tindak Pidana Korupsi dan Jarang Masuk Kantor Rabu 31/1/024.


    Saat beberapa awak media ingin mengkonfirmasi Kades terkait Dugaan Korupsi yang di lakukan Kades Huta Baru Khairul Efendi Siregar,Bantuan Langsung Tunai(BLT) yang tidak tepat sasaran dan tersalurkan, banyak Program atau kegiatan Fiktif, Kantor selalu tutup, apabila buka Kades tidak pernah ada di kantor, Plang Kantor Desa Tidak ada, dan di duga Kades Huta Baru Khairul Efendi siregar melakukann Pemalsuan Dokumen.


    Saat awak media bertemu salah satu anggota BPD dan Mantan Sekdes menanyakan terkait Dugaan Korupsi Kepala Desa Huta Baru Khairul Efendi Siregar, membenarkan dugaan tersebut, bahkan sudah melaporkan masalah tersebut pada tahun 2023,dan sampai saat ini belum di tindak lanjuti, ucap salah satu nara sumber. 


    Adapun dugaan Tindak Pidana Korupsi yang dilakukan Kades Huta Baru adalah anggaran dana desa /ADD tahun 2020-2023 Sekitar Kurang Lebih 1,5 Miliar yang di duga untuk kepentingan Pribadi Kades Huta Baru Khairul Efendi Siregar, dan sampai tahun 2024 ini uang belum dikembalikan ke negara atau di silvakan.kegiatan dan program desa banyak yang fiktif. 


    Bukti laporan ke pihak yang berwajib dari nara sumber pun ada, di duga Kades Huta Baru Khairul Efendi Siregar juga! Pengguna Narkoba. Bukan nya menjadi contoh yang baik,justru malah sebalik nya, 


    Saat awak media menghubungi Kepala Desa huta baru kecamatan dolok terkait dugaan dugaan tersebut melalui Via Telfon,  Kepala Kades mengatakan lagi sibuk mau kekantor camat nanti saya hubungi ucap kades, sekitar kurang lebih 2 jam, kades tidak ada juga menghubungi awak media, Dan awak media menghubungi kembali, dan tidak mau menjawab via telfon, tetapi menjawab melalui via chattingan, dan mengatakan jaringan nya  kurang stabil ucap Kades.saat di hubungi melalui via telfon untuk yang ke sekian kali, Kepala Desa menantang awak media, dengan mengatakan kalau mau lanjut masalah ini pun tidak apa apa bang ucap Kades dengan Arogan dan menantang. 


    Tidak lama kemudian Kepala desa menchatting awak media dengan mengatakan, ijin bang, saya lagi siibuk, intinya sesuai komitmen bahasa kita semalam, suru lah anggota abang /Kabiro abang jumpai saya, saya tunggu di kantor ucap Kades dengan arogansi nya. 


    Di minta, Kepada Bupati Padang Lawas Utara(Paluta)Inspektorat ,Kadis PMD Paluta, Kejaksaan Negeri Paluta, Tipikor Polres Paluta dan Camat Dolok, agar Menindak, mebyelidiki dan memproses serta menangkap Kepala Desa Huta Baru Khairul Efendi Siregar Yang di duga Melanggar Pasal 31 Undang Undang Tahun 1999 tentang tindak Pidana Korupsi yang merugikan Negara, untuk kepentingan pribadi nya.


    (HTN)

    Komentar

    Tampilkan