-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Fungsi DPRD Sebagai Pengawas, Agar Kinerja Positif Pemerintah Daerah Dapat Terjaga dan Terus Ditingkatkan

    Metronewstv.co.id
    Thursday, January 25, 2024, 05:34 WIB Last Updated 2024-01-24T22:34:52Z

    Pemalang - Ketua DPRD Kabupaten Pemalang Tatang Kirana menyampaikan tentang beberapa prestasi Pemerintah Daerah Kabupaten Pemalang antara lain, menjadi Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) 2023 katagori Nindya dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, penghargaan TOP BUMD Awards, dan penghargaan bupati/walikota yang berhasil menurunkan angka stunting sebanyak 9,2% dari tahun 2018–2023.


    Atas prestasi tersebut Kabupaten Pemalang mendapatkan penghargaan berupa insentif fiskal sebesar 6,6 milyar dari pemerintah pusat.


    Kemudian penghargaan Swasti Saba Padapa dalam Penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat 2023 dari Kementerian Kesehatan RI, serta penghargaan Satria Brand Award 2023 dari Harian Suara Merdeka. Dalam ajang itu Mansur Hidayat menerima Penghargaan Satria Leader Award Kategori “Satria Digitalis”.


    Tatang Kirana juga mengingatkan bahwa fungsi kami selaku DPRD sebagai pengawas, agar kinerja positif pemerintah dapat terjaga dan terus ditingkatkan.


    ”DPRD sebagai lembaga yang mempunyai fungsi pengawasan dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah, mendorong untuk dapat mempertahankan kinerja positif tersebut,” ujar Tatang Kirana. 


    Selanjutnya Tatang Kirana juga mengajak kepada seluruh unsur penyelenggara pemerintahan daerah, untuk melakukan evaluasi secara menyeluruh, jujur dan obyektif terhadap semua program dan kegiatan yang pencapaiannya belum maksimal dalam kurun waktu satu tahun lalu.


    Selain itu Tatang Kirana juga menyoroti pentingnya perencanaan dalam pembangunan.


    “Memperbaiki perencanaan pembangunan di semua lini penyelenggara pemerintahan, agar proses pembangunan dapat berjalan lancar dan tepat waktu sesuai dengan rencana yang ditentukan,” tegas Tatang Kirana. 


    Meski demikian Tatang tetap mengapresiasi sederet prestasi yang berhasil diraih pemerintah daerah.


    “Berbagai capaian prestasi dan penghargaan yang telah diraih pada tahun 2023 hendaknya kita jadikan tolok ukur capaian prestasi, dan pemicu semangat untuk meraih prestasi yang lebih baik di masa yang akan datang,” pungkas Tatang Kirana dalam sambutan Pembukaan Rapat Paripurna DPRD yang dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Pemalang ke-449, Rabu (24/1/2024) di ruang Paripurna DPRD setempat.


    (Eko B Art)

    Komentar

    Tampilkan