-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Festival Bandeng Salto Tahun 2024 Dalam Rangka Peringatan Hari Jadi Ke-449 Pemalang Tahun 2024

    Metronewstv.co.id
    Sunday, January 28, 2024, 10:05 WIB Last Updated 2024-01-28T03:05:01Z

    Pemalang - Bandeng Salto merupakan branding produk kuliner bandeng asli Ulujami Pemalang, Bandeng Salto berasal dari akronim salai dan presto.


    Kuliner olahan bandeng kemasan ini menampilkan salai bandeng dan bandeng presto yang telah dibumbui.


    Salai adalah makanan yang diolah dengan proses pengasapan atau dipanggang hingga kering, contohnya Salai pisang adalah bentuk kuliner salai yang cukup populer.


    Kegiatan acara Pembukaan Festival Bandeng Salto Tahun 2024 adalah dalam rangka Peringatan Hari Jadi Ke-449 Kabupaten Pemalang Tahun 2024, yang di langsungkan di Desa Kertosari Kecamatan Ulujami kabupaten Pemalang, Sabtu (27/1/2024).


    Dalam kesempatan acara tersebut Bupati Pemalang Mansur Hidayat S.T menyampaikan “Mudah-mudahan dengan ini (festival) Bandeng Salto bisa lebih terkenal,” ujar Mansur Hidayat. 


    Mansur Hidayat juga menerangkan bahwa Bandeng Salto merupakan produk asli Ulujami yang sudah terkenal, dan dengan diadakannya festival hari ini, tentu kita semua berharap kuliner itu bisa lebih terkenal, baik di dalam maupun di luar Pemalang.


    Festival yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Pemalang ke-449 itu, diprakarsai oleh Kecamatan Ulujami dan para kepala desa di wilayahnya. 


    “Ini diprakarsai oleh Kecamatan Ulujami beserta para kepala desa, dan (Pemerintah) Kabupaten Pemalang,” pungkas Mansur Hidayat.


    (Eko B Art)

    Komentar

    Tampilkan