-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Eks Geuchik Seuneubok Aceh Paya Bakong Diduga Selewengkan Anggaran Dana Desa 2020 "Pembangunan Pompanisasi Air"

    Metronewstv.co.id
    Friday, January 26, 2024, 18:28 WIB Last Updated 2024-01-26T11:28:31Z

    Aceh Utara - Terendus isu dikalangan masyarakat, dugaan penyelewengan dana desa tahun 2020 pembangunan Pompanisasi Air yang diduga mangkrak sudah 4 tahun.


    Eks atau Mantan Geuchik Gampong Seuneubok Aceh, Kecamatan Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara, (MA), diisukan dan diduga telah Selewengkan dana pembangunan pompanisasi air tersebut.


    Berdasarkan data yang didapat awak media, Anggaran pembangunan tersebut berasal dari Dana Desa tahun 2020, yang mencapai Rp. 294.106.000. ( Dua Ratus Sembilan Puluh Empat Juta Seratus Enam Ribu Rupiah).


    Pantauan media ini, Rabu 24 Januari 2024, tampak pembangunan pompanisasi air tersebut baru mencapai 60 persen.


    Beberapa Masyarakat Gampong Seuneubok Aceh saat diwawancarai awak media mengatakan, Iya begitu bang tidak siap, itu sudah dari 2023 tidak dikerjakan dibiarkan begitu saja, sampai sekarang sudah masuk 2024, padahal itu anggaran DD 2020, baru siap sekitar 60 persen lah lebih kurang," cetus warga.


    Masyarakat Seuneubok Aceh berharap, aparat penegak hukum segera memproses masalah tersebut, dikarenakan kata warga, pompanisasi air tersebut sanggat dibutuhkan untuk mengalirkan air ke sawah, karena tidak ada irigasi diwilayah tersebut.


    Sementara Itu Ketua Tuha Peut Gampong Seuneubok Aceh, Irwanda, saat dikonfirmasi awak media mengatakan," Sudah kita kirimkan surat peringatan kepada MA (Eks Geuchik) terkait dengan masalah tersebut, kalau soal pembangunan lebih kurang sekitar 60 persen baru siap, saya bang baru menjabat Tuha Peut setelah MA habis masa jabatannya," ucap Irwanda, Kamis 26 Januari 2024.


    Sopian, Geuchik Seuneubok Aceh yang sedang menjabat sekarang saat dikonfirmasi awak media via pesan WhatsApp pribadinya menjawab dengan singkat, Iya, Tuha Peut sudah pernah mengirim surat peringatan kepada (MA) Geuchik sebelumnya terkait hal tersebut.


    Sampai berita ini ditayangkan, MA, Eks Geuchik Gampong Seuneubok Aceh belum dapat tersambung.


    (Fadly P.B)

    Komentar

    Tampilkan