-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    DLH Menggelar Acara Sarapan Bareng Petugas Kebersihan Bersama Bupati dan Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Pemalang

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, January 31, 2024, 16:52 WIB Last Updated 2024-01-31T09:52:50Z

    Pemalang - Plt Kepala DLH Pemalang Suyono berharap bahwa kegiatan ini adalah sebagai ajang untuk memotivasi petugas kebersihan agar meningkatkan semangat kerja dalam pengelolaan persampahan di Kabupaten Pemalang.


    Dilaporkan juga dalam kesempatan tersebut bahwa acara hari ini dihadiri oleh unsur pengemudi 37 orang, penyapu 87 orang, pengumpul 28 orang, BM 152 orang, petugas TPA 3 orang petugas operator alat berat 5 orang, penjaga 6 orang dan pramubakti 1 orang.


    Nanti selanjutnya kami minta kepada Bapak Bupati Mansur Hidayat agar secara simbolis bisa menyerahkan perlengkapan kerja kepada 8 petugas kebersihan, pungkas Suyono. 


    Masih dalam kesempatan yang sama Bupati Pemalang Mansur Hidayat S.T menyampaikan "Untuk menjaga kebersihan lingkungan di wilayah Kabupaten Pemalang dari sampah – sampah berserakan, petugas kebersihan  yang ada di lingkup Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemalang diminta agar tempat pembuangan sampah (TPS) yang berada di seluruh jalan Pemalang untuk selalu dicek supaya tidak menumpuk sampahnya" harap Mansur Hidayat.


    Acara Sarasehan dan Sarapan Bareng bersama Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Pemalang Fahmi Hakim dan para petugas kebersihan di Unit Kebersihan dan Persampahan DLH Pemalang, di gelar pada hari Rabu Pagi (31/1/2024).


    “Ada sebuah kondusifitas untuk masalah kebersihan agar bagaimanapun juga sampah tidak berserakan di jalan maupun di pinggir jalan,” terang Mansur Hidayat. 


    Mansur Hidayat kembali menegaskan untuk mengatasi sampah yang berserakan agar kondusif yaitu dengan cara membuang sampah yang sudah menumpuk di tiap tempat pembuangan sampah tidak menunggu sampai berhari - hari.


    “Kalau TPS nya menumpuk berarti yang salah adalah dari kita, kalau gitu semua TPS nya harus bersih setiap hari jangan sampai ada TPS yang berlama lama disitu,” pesan Mansur Hidayat. 


    Kalau bisa, semua sampah di TPS harus segera diselesaikan dalam 1 hari dan tidak menunggu besok jangan ditunda – tunda,” pungkas Mansur Hidayat. 


    (Eko B Art)

    Komentar

    Tampilkan