-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Camat Peudada Harapkan, Jebolnya Bendungan Hagu Bisa Segera di Perbaiki

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, January 31, 2024, 07:58 WIB Last Updated 2024-01-31T00:58:23Z

    Bireuen - Camat Peudada  Kabupaten Bireuen, Erry Seprinaldi, S.STP, S.Sos, M.Si mengharapkan pembangunan bendungan hagu yang jebol terjadi pada sabtu subuh (25/1/2024) segera untuk diperbaiki.


    Dasyatnya air hujan yang terjadi saat itu telah  menghancurkan 25 meter  bendungan hagu peudada yang kini mengancam terendam 1000 hektar lebih lahan sawah masyarakat yang masih berbiji ( berbulir) dikwatirkan akan mengalami gagal panen.


    Saat  terjadi jebolnya bendungan hagu di Kecamatan Peudada  Bireuen, hadir juga Pj Bupati Bireuen diwakili oleh Kadis PUPR Fadli Amir ST, Ketua DPRA yang langsung turun kelapangan untuk melihat langsung musibah tersebut, mereka akan berusaha untuk bisa memperbaiki sesegera mungkin,supaya imbas dari musibah jebolnya bendungan supaya tidak membuat kerugian lebih besar untuk masyarakat.


    Kerusakan bendungan hagu di Kecamatan Peudada Bireuen,, persedian air bersih melalui PDAM lumpuh total.


    Menyikapi musibah itu, salah seorang  tokoh masyarakat peudada, Abu Masrur mengungkapkan adanya solusi segera  dari  Pemerintah melalui Dinas terkait untuk segera memperbaiki kerusakan bendungan hagu itu baik berupa tanggap maupun permanen" ungkapnya.


    (Hendra)

    Komentar

    Tampilkan