-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Caleg DPRD PSI Dapil 3 Dairi Satria Gunawan Sembiring Blusukan di Pasar Tradisional Tigalingga, Dengarkan Curhatan Pedagang, Pembeli

    Metronewstv.co.id
    Friday, January 12, 2024, 07:26 WIB Last Updated 2024-01-12T00:26:15Z

    Dairi - Satria Gunawan Sembiring Caleg DPRD Dairi nomor urut 8 Dapil 3 Dairi dari Partai Solidaritas Indonesia tersebut menyusuri dan menyapa langsung para pedagang Pasar Tradisonal Tigalingga dan ingin lebih dekat lagi Kepada masyarakat terutama para pedagang yang berada di pusat Pasar Tradisonal Tigalingga.


    Caleg berwajah tampan dan berpenampilan sederhana itu tanpa sungkan membaur dengan para pedagang. Satria Gunawan Sembiring juga dengan serius dan penuh perhatian mendengarkan jeritan hati para pedagang tradisional tersebut. 


    Sesekali Satria Gunawan Sembiring tampak manggut-manggut kala pedagang yang diajak bicara menyampaikan kegundahan hatinya.


    Tangannya ikut bergerak memilah-memilah jenis sayuran dan bahan pokok lainnya lalu membayarnya secara tunai yang membuat para pedagang sumringah.


    Para pedagang sayuran dan sembako secara terbuka menyampaikan unek-uneknya perihal seringnya kenaikan beberapa komoditas pedagang Tomat Sayuran.


    Begitu juga harga beras yang masih belum ada tanda-tanda turun harga. Kenaikan harga cabai dan telur,Tomat kerap terjadi dan memaksa pedagang menambah modalnya


    Harga cabai,Tomat sering mengalami kenaikan pak.Begitu juga komoditas lain seperti telur ayam.Kalau bisa sih harganya jangan suka naik, biar kami, para pedagang tradisional, bisa berjualan dengan tenang," curhat para pedagang sayuran dan sembako kepada Satria Gunawan Sembring.


    Ya, Kamis Pagi 11  January 2024 menjadi momen berharga bagi Caleg DPRD Dairi Dapil 3 Milineal ini menyapa langsung menampung aspirasi para pedangan tradisonal tigalingga  tersebut.


    Ditemani Orang Tuaya dan serta tim suksesnya, Satria Gunawan Sembiring memilih pasar tradisional sebagai lokasi menanampung aspirasi para pedagang dan pembeli dan bertatap muka langsung menyapa para masyarakat.


    Permasalahan yang dialami oleh para pedagang di pasar tradisional ini sering terjadi dan harus dicari solusi keluarnya. Terutama kenaikan harga komoditas bahan pokok. Ini yang menjadi bahan pemikiran saya untuk memecahkannya," kata Satria Gunawan Sembiring,Selasa 11 January 2024


    Caleg DPRD Dapil 3 Dairi  Pemuda Milineal Ini itu juga mengatakan, seharusnya pasar tradisional menjadi jugjugan masyarakat berbelanja kebutuhan sehari-hari.


    Selain harganya lebih murah dibanding supermarket dan toko modern, pasar tradisional juga membantu perekonomian negara.


    Jika nanti saya dipercaya mengemban amanah masyarakat menjadi Anggota DPRD Dairi, saya akan melakukan pembenahan masalah yang dihadapi para pedagang pasar tradisional. Doakan saya agar menjadi wakil rakyat DPRD Dairi dari Dapil 3 Dairi  nomor urut 8 Partai Solidaritas Indonesia," Pungkas Satria Gunawan Sembiring Caleg Dprd Dairi pemuda milineal tersebut.


    (Satria)

    Komentar

    Tampilkan