-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Bupati Pemalang Kembali Menekankan Agar ASN Senantiasa Menjaga Disiplin Waktu, Termasuk Dalam Meyelesaikan Pekerjaan Harus Tepat Waktu

    Monday, January 15, 2024, 22:53 WIB Last Updated 2024-01-15T15:53:51Z


    Pemalang
    , - Penerima penghargaan yang diserahkan pada apel pagi adalah perihal "Penilaian kinerja penyenggaraan pelayanan publik Kementerian PAN RB untuk tiga OPD dengan predikat sangat baik" yakni sebagai berikut :

    - Dinsos KB PP kabupaten Pemalang. 

    - Kecamatan Pemalang, dan -

    - RSUD M. Ashari Pemalang.


    Kemudian penilaian kepatuhan penerapan standar pelayanan publik tahun 2023 oleh Ombudsman RI untuk tujuh unit kerja dengan predikat kualitas tertinggi adalah : 

    - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. 

    - Dinas Kesehatan. 

    - Dinas Pendidikan.

    - Dinas PMPTSP.

    - Dinsos KB PP.

    - Puskesmas Mulyoharjo, dan

    - Puskesmas Kebondalem.

    Hal tersebut disampaikan Bupati Pemalang Mansur Hidayat S.T saat memimpin Apel pagi bersama di lingkungan Pemkab Pemalang.


    Mansur Hidayat juga mengingatkan kembali pentingnya menjaga disiplin bagi ASN di lingkungannya.


    “Yang paling utama disiplin pada diri sendiri kalau mendisplinkan diri saja tidak bisa apalagi kepada orang lain,” ujar Mansur Hidayat di halaman parkir timur rumah dinasnya, Senin, (15/1/2023).


    Teguran Orang nomor satu di jajaran Pemkab Pemalang tersebut kepada jajarannya karena dirinya melihat langsung sejumlah ASN yang belum siap berada di barisan apel pagi bahkan ada juga sejumlah ASN yang masih datang terlambat memasuki barisan apel pagi bersama.


    Mansur Hidayat kembali menekankan agar ASN senantiasa menjaga disiplin waktu termasuk dalam meyelesaikan pekerjaan harus tepat waktu sehingga diharapkan tidak ada pekerjaan yang tertunda.


    Menurutnya ASN di lingkungannya harus dibiasakan tepat waktu dalam menyelesaikan pekerjaan dinasnya.


    “Kalau pekerjaan dapat diselesaikan sekarang ya harus diselesaikan sekarang juga tidak usah ditunda sampai besok,” tegas Mansur Hidayat dihadapan peserta apel pagi. 


    Mansur Hidayat mengaku kalau di beberapa kegiatan dirinya terlambat, namun hal itu bukan karena tidak disiplin melainkan karena banyaknya kegiatan yang waktu pelaksanaannya berbarengan, sehingga ada keterlambatan saat menghadiri satu kegiatan dengan kegiatan yang lain.


    “Jadi kalau saya terlambat bisa dipastikan saya ada kegiatan yang lain,” ujar Mansur Hidayat. 


    Sementara itu sebelum apel pagi dimulai, para Camat yang lokasi dinasnya berada jauh dari rumah dinas Bupati diminta untuk tidak mengikuti apel tersebut, mengingat mereka harus memberikan pelayanan kepada warganya.


    “Camat yang jauh jauh tidak usah ikut apel saja karena nanti di sana tidak ada orang dan tidak ada yang melayani masyarakat, ” kata Mansur Hidayat. 


    Dalam kesempatan itu Mansur juga mengapresiasi kepada OPD dan unit kerja yang meraih penghargaan.


    Dikatakan penghargaan tersebut sebagai memicu perbaikan dan motivasi dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.


    “Semoga penghargaan ini dapat memicu upaya perbaikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkas Mansur Hidayat.


    Surino/Eko B Art/Admin4 

    Komentar

    Tampilkan