-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Bimtek KPPS di Kecamatan Peusangan Berlangsung Sukses

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, January 31, 2024, 06:59 WIB Last Updated 2024-01-30T23:59:46Z

    Bireuen - Bimbingan Teknis  yang dilakukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara ( KPPS ) di Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen Untuk Pemilu Tahun 2024 berlangsung sukses yang diadakan di Aula Kantor Camat setempat, hingga kemarin Minggu  28/1/2024.


    Dari data yang diterima, jumlah KPPS di Kecamatan Peusangan 1127 orang dari 161 TPS yang tersebar dari 609 desa dan kegiatan dilaksanakan selama 3 hari.


    Dalam Bimtek ini yang pertama disampaikan adalah, tata cara pelaksanaan kegiatan pemugutan dan perhitungan suara, tata cara pengunaan aplikasi perekap dan kegiatan - kegiatan yang harus dilaksanakan oleh KPPS sesuai dengan tahapan Pemilu sebagai tugas mereka.


    Sedangkan tanggung jawab yang bertugas KPPS  adalah melaksanakan kegiatan perhitungan pemungutan suara itu harus dilaksanakan dengan sebenar - benarnya sesuai dengan aturan yang ada.


    Bekerja untuk penyelenggara pemilu  agar sukses, tidak bekerja  untuk kepentingan golongan atau kelompok lainya.


    Hal ini disampaikan  Ketua PPK Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen , Edi Saputra  Kepada MetroNewsTV.com beberapa waktu lalu.


    Selanjutnya dikatakan bahwa, Camat telah menyampaikan kepada kepala desa untuk mengakomodir pelaksanaan Pemilu di masing - masing desa dengan menyediakan fasilitas - fasilitas desa kepada penyelenggara pemilu baik PPS maupun KPPS ,artinya dalam pelaksanaan pemungutan suara itu harus disiapkan, apakah dalam bentuk Wii-fi atau paket penerangan,tempat kursi atau tenda dan sebangainya agar pslalsanaan pemungutan suara itu berjalan dengan lancar.


    Pelaksanaan kegiatan Bimtek  untuk di Kecamatqn Peusangan sendiri, persesi dilakukan beraneka ragam ada yang dilakukan 15 TPS maupun 20 TPS sesuai jadwal.


    (Hendra)

    Komentar

    Tampilkan