-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Bhabinkamtibmas Polres Dairi Sambangi Desa, Imbau Kepada Warga Pentingnya Kodusifitas Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

    Metronewstv.co.id
    Monday, January 8, 2024, 19:40 WIB Last Updated 2024-01-08T12:40:50Z

    DAIRI - Kapolres Dairi AKBP Agus Bahari P.A., SIK, SH, M.Si Melalui Personil bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugasnya secara berkesinambungan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan memberikan himbauan dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga Desa binaan agar dapat memahami dan mengikuti segala arahan yang telah disampaikan oleh petugas Bhabinkamtibmas.


    Pada kesempatan ini Personil Bhabinkamtibmas Polsek Parbuluan Aipda L. Sihombing Bersama kanit Binmas Bripka Togi Butar-Butar melaksanakan program pembinaan dengan menyambangi warga di Desanya Bertempat di Desa Parbuluan III Kecamatan Parbuluan  Kabupaten Dairi. Senin (08//01/2024)


    Salah satu bentuk kegiatan sambang yang dilaksanakan adalah melakukan Komunikasi Publik dengan warga serta menerima informasi berupa masukkan dari warga terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.


    Selain itu menjelang pelaksanaan pemilu 2024 Personil Bhabinkamtibmas juga mengajak warga untuk bersinergi dengan aparat Kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan Desa serta mencegah adanya isu-isu yang tidak benar (Hoax) yang dapat menyesatkan dan mengganggu stabilitas kamtibmas di Desa.


    Hal itu, kapolres Dairi AKBP Agus Bahari juga mengatakan, Kegiatan Sambang oleh Bhabinkamtibmas bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui penyampaian himbauan dan pesan-pesan kamtibmas, kemudian mendengarkan keluhan-keluhan masyarakat serta menjadikannya sebagai acuan untuk mengambil langkah lebih lanjut dalam upaya memelihara Kamtibmas serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.


    “Sesuai dengan tugas fungsi dan peran seorang Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan di tengah – tengah masyarakat. yaitu melakukan pembinaan, menyelesaikan permasalahan yang terjadi di masyarakat (problem solving), dan melakukan tugas perbantuan serta melakukan deteksi dini terhadap potensi gangguan keamanan yang terjadi di Desa.” ucapnya


    (Satria)

    Komentar

    Tampilkan