-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Acara Kegiatan Pembinaan dan Pembekalan kepada 65 Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Lingkungan Dindikbud Kabupaten Pemalang

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, January 24, 2024, 07:48 WIB Last Updated 2024-01-24T00:48:27Z

    Pemalang - Kepala Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang Ismun Hadiyo, S.Pd.SD. menyampaiakan bahwa peserta pembinaan dan pembekalan Kepala Sekolah SMP di Kabupaten Pemalang yang baru dilantik tanggal 12 januari 2024 berjumlah 65 orang.


    "Dengan adanya kegiatan ini diharapkan Kepala Sekolah bisa mengerti tentang tugas pokok fungsi kepala sekolah (sesuai kemendikbud no.41 tahun 2022 tentang jabatan kepala sekolah" tegas Ismun Hadiyo. 


    “Selain itu Kepala Sekolah yang baru diharapkan mahir dan terampil dalam kegiatan di sekolah masing masing istilah barunya Perencanaan Berbasis Data (PBD),” pungkas Ismun Hadiyo. 


    Acara yang melibatkan peserta sebanyak 65 Kepala Sekolah SMP yàng baru dilantik di lingkungan Dindikbud Kabupaten Pemalang dalam mengikuti kegiatan pembinaan.


    Pembinaan terhadap Kepala Sekolah yang baru dilantik 12 Januari 2024 ini dilakukan Bupati Pemalang Mansur Hidayat di Aula SMP N 2 setempat Selasa (23/1/2024).


    Dalam Kesempatan tersebut Bupati Pemalang Mansur Hidayat S.T mengatakan bahwa tidak semua orang memiliki kesempatan menjadi Kepala Sekolah, maka pihaknya mengingatkan agar Kepala Sekolah yang baru dilantik untuk selalu bersyukur dan mengemban tugasnya dengan baik.


    Mansur Hidayat juga menjelaskan bahwa bersyukur tidak dengan ucapan saja, namun diikuti dengan tindakan nyata yakni dengan memberi warna pada sekolah yang dipimpinnya menjadi lebih baik dari sebelumnya.


    “Sekolah yang bagus, Kepala Sekolahnya bagus. Sebab kalau sekolah tidak kompak, maka kepala sekolahnya perlu dipertanyakan. Transparansi manajemen keuangan dan lain lain. Sudah tidak zaman lagi diam diam,” ujar Mansur Hidayat. 


    Mansur Hidayat kembali mengingatkan kepada Kepala Sekolah untuk bekerja dengan baik ketika diberi kepercayaan karena jabatan hanya bersifat sementara.


    “Semua ada batasan. Lakukan yang terbaik, sehingga ada kenangan di sekolah tersebut. Keberadaan kita disenangi dan diharapkan orang,” pesan Mansur Hidayat. 


    ‘Targetnya yang pertama yaitu membuat warna, sekolah yang nyaman, tidak ada bully, ada kekompakan dan lain lain,” pungkas Mansur Hidayat. 


    (Eko B Art)

    Komentar

    Tampilkan