-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Wisata Air Putih Merupakan Wisata yang Harus di Prioritas Dalam Segi Pengembangan Minat Pengunjung

    Metronewstv.co.id
    Friday, December 22, 2023, 10:40 WIB Last Updated 2023-12-22T03:40:51Z

    BENGKULU LEBONG - Obyek Wisata Air Putih Merupakan Salah Satu Obyek Wisata Di Kabupaten  Lebong. Wisata Ini Mempunyai Keunikan tersendiri  Kenapa Tidak Wisata ini Memiliki 2 (Dua) Tempat Pemandian Yang Alami  yaitu Air Dingin Dan Air Panas yang Memang Air nya Bersumber Dari Mata Air Gunung yang Bersih.


    Letak Wisata Air Putih Berjarak sekitar 12 KM Dari Pusat Kota Muara aman  Dan Berada Di wilayah Desa Tambang saweak Kecamatan Pinang Belapis Kabupaten Lebong. Tentunya Wisata ini DiPerkirakan  luas wilayah Tersebut sekitar 4,2 Ha. Dan semua Wilayah Masih Bersifat Alami Dan memiliki Kesejukan Dan Penomena Alami


    Obyek wisata air putih ini merupakan wisata Tua yang Pernah ada di lebong.Dan Di Ketahui Juga Wisata ini mulai dikelolah Oleh seorang Perintis  wisata ini yaitu Bpk.Dahmir ( alm) semenjak Mulai di masa Kabupaten Rejang Lebong Dulu. dan sekarang Kembali Dan menjadi aset Pemda Kab Lebong.


    Kamis  21/12/2023 Tampak Pintu  Gerbang yang  megah ,Ruko , Musholla, Gazebo, dan Aula Pertemuan yang memang Di bangun Dari Tahun 2018 yang lalu. Dan masiih ada seperti Pemandian Kolam Renang. Dan ada Juga Menara yang memiliki Ketinggian yang Dapat Membuat Kita Memandang seputaran Obyek Tersebut.


    Salah Satu pelaku Yang Pernah  mengelolah  Obyek wisata Tersebut ( Alek ) mengatakan" Memang wisata ini seharusnya Jadi perhatian Pemerintah Daerah, Bagi Kami menilai wisata air Putih merupakan Wisata yang sudah Tersohor Dan paling Banyak Pengunjung Di waktu Hari hari Besar,  jadi Seharusnya  wisata ini harus Di Tingakatkan Lagi Pembangunan nya Dan Sarana Lain Untuk mengajak Minat Para wisatawan Luar Daerah.


    Tentunya Sangat Banyak Yang Harus Di Buat di wisata ini seperti Waterbom, Sarana Permainan,  Membuat  Kembali Broadwolk / jalan jembatan Kayu yang dulunya wisata ini sangat Indah dan Baik, Namun sekarang bangunan Itu sudah Tiada Dan Hancur. apalagi Sekarang Jalan Rabat Beton Di lokasi Dalam wisata Pada Hancur Dan Parah. Mudah mudahhan Pemerintah Kedepannya Dapat Memprioritas kan  Pembangunan Yang Memang layak Demi Perkembangan Wisata Air putih Ini Ungkapnya


    (Munawar khalik)

    Komentar

    Tampilkan