-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Warga Desa Niur Kec Muara Pinang Kab Empat Lawang, Open Donasi Untuk Mendirikan Musholah Tempat Beribadah

    Wednesday, December 13, 2023, 18:10 WIB Last Updated 2023-12-13T11:10:18Z


    Empat Lawang
    , - Masyarakat di Desa Niur Kecamatan Muara pinang Kabupaten Empat lawang, mendapatkan Wakaf Tanah dari orang dermawan  yang bernama H Romli dengan ukuran tanah berdiameter 20 x 20, pada (09/12/2023).


    Hal tersebut dibeberkan langsung oleh Kepala Dusun (Kadus) di Desa Niur Robinson, SE. Bahwasannya telah mendapatkan Wakaf Tanah dari pak H Romli untuk mendirikan sebuah Musholah atau tempat Peribatan bagi umat Islam.


    Untuk pendirian atau pembangunan Musholah tempat (Peribatan) akan membutuhkan dana - + senilai Rp. 100.000.000 (Seratus Juta Rupiah) itupun bertahap. Bagi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Empat Lawang Khususnya Pj Bupati Fauzan Khoiri Denin, serta orang Dermawan yang ingin memberikan atau menyumbangkan uang sebagian Rezekinya untuk pendirian Musholah bisa langsung men-Transfer ke (Rek BRI - 5735-01-019775-53-3 atas nama Kadus Desa niur a.n Robinson S.E).


    Caption : tempat posisi pembangunan musholah di desa niur kecamatan muara pinang, kab empat lawang tepat pada pinggir jalan.


    Dan Jika ingin menyumbangkan langsung dalam bentuk matrial seperti Pasir, Bata, Semen dan lain-lain bisa langsung menghubungi dengan nomor sebagai berikut Robinson S.E +62 858-3932-5566.


    Sebagaimana kita ketahui menurut Hadis di dalam suatu riwayat dari Jabir bin 'Abdillah r.a., Rasulullah SAW bersabda: "Siapa yang membangun masjid/musholah karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga." (HR. Ibnu Majah).


    وَأَقَامَ الصَّلَاةَ وَآتَى الزَّكَاةَ وَلَمْ يَخْشَ إِلَّا اللهَ فَعَسَى أُولَئِكَ أَنْ يَكُونُوا مِنَ الْمُهْتَدِينَ


    Artinya, “Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari akhir, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, Maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk” (QS Al-Taubah: 18).


    Diterangkannya Kepala Desa Niur Edwar Febriansyah bahwa sangat berterima kasih kepada orang dermawan H Romli yang telah mewakafkan tanah untuk pembangunan musholah di desa niur.


    "Saya atas nama kepala dusun sangat berterima kasih pada H Romli. Semoga kebaikan beliau dibalas yang setimpal oleh Allah SWT dan harapannya terhadap masyarakat lebih aktif lagi untuk menimbah ilmu dan lebih perkokoh pondasi iman dari tingkat anak-anak dan sampai tua tanpa terkecuali,"pungkas kepala desa.


    Raju Yuslin/Admin

    Komentar

    Tampilkan