-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Warga Apresiasi Pemerintah Dengan Diperbaikinya Jalan Tepatnya Bantagebang

    Wednesday, December 13, 2023, 15:00 WIB Last Updated 2023-12-13T08:00:22Z


    Sukabumi
    , - Tepatnya jalan di kampung bantargebang yang selama ini rusak berat dan kondisinya masih jalan batu, yang menjadi keluhan warga desa bantargebang khususnya, cetusnya jalan tersebut cukup lama memakan waktu bertahun tahun sebelumnya  dengan kondisi rusak berat, tetapi di TA 2023 terjawab keluhan tersebut meski baru sebagian yang hanya diperbaiki, dan perlu diberikan apresiasi atas perhatian pemerintah, berharap ditahun berikutnya jalan yang sedang diperbaiki tuntas dipastikan sampai jembatan," ucap hendra.


    Selanjutnya, jalan tersebut nyatanya  jalan utama sebagai jalan penghubung desa antara desa bantargebang kecamatan bantargadung dengan desa mekar asih sampai dengan desa cibuntu dan lainnya wilayah kecamatan palabuhanratu kabupaten sukabumi jawa barat. Selasa 12/12/2023.


    Terpantau kepala desa H. Dedi, kepala desa Bantargebang meninjau jalannya kegiatan, terlihat juga para pekerja sedang bekerja sekitaran pada pukul 02: 00 wib dilokasi, selanjutnya menurut informasi dari warga setempat, perbaikan jalan berkat adanya dorongan anggota DPRD kabupaten sukabumi Dennys Ali Perkasa, S.ST.Pel melalui pokok pikirannya menjawab aspirasi warga, tidak lupa tentunya melalui Dinas pekerjaan umum (PU) kabupaten sukabumi karena jalan tersebut dari setatus adalah jalan kabupaten.


    Kebeteluan juga, CV yang melaksanakan pekerjaan masih CV milik anggota DPRD dan pengawas pihaknya yang kerap dipanggil Ade katanya, namun disayangkan pengawas CV jam tadi tidak ada dilokasi.


    Bebalik kepada jalan rusak sebelum adanya perbaikan dampak, beberapa kendaraan roda dua yang kerap terjatuh bila mana datang di dimusim hujan, badan jalan selalu tergenang air, karena antara badan jalan dengan sawah permukaannya rata, diarea tersebut ada jaringan irigasi terbentang dan produktif, terangnya sumber air ditarik dari sungai cimandiri,  berbicara sungai cimandiri adalah wadah sungai sungai kecil yang ada disukabumi.


    Bahkan hambatan jalan cepet rusak selalu ada, tentunya perbaikan jalan ini harus  betul betul standar kualitas terutama dalam penerapan material, jelasnya jalan tersebut rentan sekali  tergenang air apalagi datang dimusim penghujan, dipastikan juga bila terjadi banjir dari saluran irigasi mencul membawa lumpur, bukan hanya itu menghambat juga aktifitas masyarakat, jika medan jalan rusak terus bisa menimbulkan kerugian kendaraan cepat rusak," ungkapnya elis.


    Selanjutnya," mengaku sangat kesulitan melewati jalanan yang rusak apabila sedang hujan, mengibaratkan jalan rusak itu seperti makanan sayur pecel yang diulek dengan bumbu kacang, apalagi melihat anak anak didik bulak balik karena di desa bantargebang bukan hanya tingkat SD, SMP, juga ada ponpes yang aktif, bahkan dipastikan warga peserta didik bukan hanya warga desa bantargebang tetapi dua warga desa sebelah.


    Berikutnya, oprator alat berat dikonfirmasi mengatakan," bahwa yang direalisakin perbaikan ini sekitaran 240 meter panjang dan lebar 3 meter (Hotmix) adalah campuran panas, merupakan campuran agregat dan aspal yang dicampur panas di dalam AMP (Asphalt Mixing Plant) secara terus menerus sampai pada batas-batas suhu pencampuran aspal yang sudah ditentukan oleh spesifikasi," terangnya.


    Pantauan media jalan tersebut sekitaran 500 meter lebih seluruhnya sampai jembatan kayu, sementara yang direalisasikan baru 240 meter, berarti sisanya 260 meter, harapan pertama, jalan tuntas sisanya jembatan gantung sekarang yang masih kayu yaitu sebrang sungai cimandiri dan hanya bisa dilalui roda dua saja bisa juga dilalui roda empat.


    Maka  bisa dipastikan warga desa mekarasih dan warga desa cibuntu, yang memiliki roda empat nantinya tidak harus memutar melewati jalan bagbagan bila menuju jakan nasional, persoalannya berbanding jarak tempuh menuju jalan nasional, lebih dekat menuju tepatnya pasapen bantargadung berbading bagbagan pelabuhanratu.


    Muhtar bt/admin

    Komentar

    Tampilkan