-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    UPT Puskesmas Cilegon Gelar Jambore Kader Posyandu Tingkat Kecamatan Cileg

    Metronewstv.co.id
    Sunday, December 10, 2023, 08:18 WIB Last Updated 2023-12-10T01:18:12Z

    Cilegon - UPT Puskesmas Cilegon menggelar Jambore Kader Posyandu Tingkat Kecamatan Cilegon yang diselenggarakan di halaman kantor Kecamatan Cilegon. Sabtu (9/12/2023). 


    Selain Jambore, dirangkai juga dengan Peringatan Hari Kesehatan Nasional. Selain itu, diadakan juga Lomba Senam dan Lomba Penyuluhan Kader yang di ikuti oleh seluruh kader posyandu Se-kecamatan Cilegon. Setiap kelurahan masing-masing mengirimkan satu tim kader posyandu.


    Dikatakan Kepala Puskesmas Cilegon, Dr. Sevi Saiful Kholik kegiatan tersebut bertujuan tidak lain untuk bersilaturahmi.


    "Tujuan dari kegiatan jambore kader ini yang pertama adalah silaturahmi kader posyandu, karena kader posyandu itu adalah garda terdepan ujung tombak kita di Puskesmas Cilegon yang telah membantu kita dalam meningkatkan rajat kesehatan masyarakat khususnya di wilayah kerja kita di Kecamatan Cilegon," kata Dr. Sevi Saiful Kholik.


    Kemudian, kata Dr. Sevi, Jambore kader ini mempunyai tujuan untuk meningkatkan kapasitas kader. Di jambore ini juga diadakan kegiatan lomba senam dan penyuluhan kader dimana masing-masing kelurahan mengirimkan satu tim.


    "Jadi jambore ini kita adakan kegiatan-kegiatan seperti lomba senam dengan tema tantang "Cuci Tangan" karena cuci tangan ini adalah salah satu aktivitas yang memang sangat penting terutama dalam mencegah penyakit. Karena tema ini adalah preventif promotif dari preventif promotif itu kita lihat dari banyak kegiatan itu yang paling menurut kita paling urgen adalah mencuci tangan jadi gerbang dari penyakit itu sebetulnya dari tangan kita nih, itu alasan bahwa kita mengambil tema untuk cuci tangan pada senam ini. Oleh karena itu tujuannya supaya para kader dapet mensosialisasikan juga kepada masyarakat karena kader yang terdekat dengan masyarakat," terangnya.


    "Kemudian yang kedua kita ada lomba penyuluhan kader juga supaya kader menjadi ujung tombak kita di masyarakat supaya lebih bisa lagi untuk menyampaikan informasi-informasi masalah kesehatan kepada masyarakat," sambungnya.


    Dalam lomba tersebut, kata dr. Sevi untuk juara 1 nya nanti akan mewakili kecamatan Cilegon untuk mengikuti lomba yang akan dilaksanakan pada waktu Jambore kader tingkat kota Cilegon.


    "Diambil dari pemenang ini sehingga kita tidak maen tunjuk jadi betul-betul kita objektif menunjuk nanti perwakilan kita untuk mengikuti lomba pada waktu jambore kader tingkat kota Cilegon," ungkapnya. 


    (Vie)

    Komentar

    Tampilkan