-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Sukseskan Job Fair, SMK Negeri 1 Peusangan Bireuen Gandeng 18 Industri

    Sunday, December 3, 2023, 14:14 WIB Last Updated 2023-12-03T07:14:45Z


    Bireuen
    , - Untuk pertama kalinya SMK Negeri 1 Peusangan telah sukses menggelar kegiatan Job Fair  dan Tracer Study dengan mengandeng sedikitnya 18 industri yang telah dipertunjukan dalam kegiatan tersebut yang berlangsung di lingkungan halaman sekolah setempat beberapa waktu lalu.


    Kegiatan Job Fair di ramaikan  juga dengan adanya expo serta berbagai pameran hasil kegiatan P5 siswa  SMKN 1 Peusangan yang bertemakan" kuliner tradisional yang di buat langsung oleh para  siswa dan siswi.


    Kegiatan Job Fair  turut mengundang mitra sekolah seperti Dinas Pendidikan Aceh Cabang Bireuen, Disnakertrans Kabupaten Bireuen, Muspika Kecamatan Peusangan, Kepala SMK yang ada di Bireuen, Pengawas sekolah dan Mitra pasangan DU/DI sekolah.


    Kegiatan Job Fair  bertujuan untuk mempertemukan para  Alumni SMK dengan dunia usaha dan dunia industri yang ada di daerah Bireuen. 


    Sementara itu kegiatan Job Fair  di buka langsung oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi  Kabupaten Bireuen  Bapak Mirza Fahmi, SSTP, MSi sekaligus melakukan pemotongan pita,beliau juga  di dampingi Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bireuen yang di wakili oleh Bapak Ahmad  Fazil, S.Pd, M.Pd bersama Kepala SMK Negeri 1 Peusangan Joko Triyanto, ST  dan para undangan lainya.

     

    Kepada MetroNewsTV.com, Joko triyanto, ST selaku  Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Peusangan Bireuen menyampaikan kegiatan Job fair dan Study Tracer  ini adalah merupakan program SMK Pusat Keunggulan tahun 2023.


    Kegiatan ini mengundang 18 mitra usaha dan industri pasangan baik dari Kabupaten Bireuen  mauapun dari luar Kabupaten  Bireuen yang jelas - jelas untuk di pertemukan dengan para pencari kerja  khususnya alumni SMK Negeri 1 Peusangan.


    Selanjutnya, Joko Triyanto sangat mengharapkan  dengan adanya kegiatan job fair ini nantinya pihak mitra dunia usaha dunia industri bisa melihat secara langsung kamampuan kinerja siswa dan alumni SMK Negeri 1 Peusangan untuk menjadi calon tenaga kerja yang dibutuhkan bagi dunia bisnis " maka ini merupakan tugas sekolah didalam menjembatani alumni untuk mencari peluang kerja.


    Sementara itu,dalqm sambutanya Kepala Disnakertrans kabupten Bireuen Bapak Mirza Fahmi, SSTP, M.Si sangat mengapresi kepada SMK Negeri 1 Peusangan yang telah melaksanakan kegiatan Job Fair untuk pertama kalinya.


    Disnakertran juga berharap pada tahun mendatang kegiatan Job Fair ini bisa  terus dibuat dan bisa melibatkan semua SMK dan juga terbuka untuk umum di Kabupaten Bireuen agar suatu saat nanti para siswa - siswi ini bisa hidup lebih mandiri serta bisa membuka peluang kerja bagi orang lain,setidaknya jumlah penganguran di khususnya di Kabupaten Bireuen bisa berkurang pada umumnya di Propinsi Aceh.


     Hendra/admin

    Komentar

    Tampilkan