-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    SSB Igor Cilegon Gelar Pentas Akhir Tahun, Walikota Cilegon Apresiasi Prestasi Igor Cilegon

    Sunday, December 17, 2023, 12:48 WIB Last Updated 2023-12-17T07:55:45Z

    Cilegon - Sekolah Sepak Bola (SBB) Ikatan Guru Olahraga (IGOR) Cilegon menggelar acara Pentas Akhir Tahun yang diselenggarakan di Gedung Aula Diskominfo Kota Cilegon, Sabtu (16/12/2023).


    Dalam kegiatan Pentas Akhir Tahun tersebut dirangkai dengan pelepasan Siswa Binaan di U-16 serta kenaikan Kelas dan bagi Raport bagi siswa binaan Igor Cilegon U6-8, U9-10, U11-12, U13-14 dan U15-16.


    Turut hadir, Helldy Agustian Walikota Cilegon, Dalam kehadirannya, Helldy memberikan apresiasi kepada SSB Igor Cilegon yang baru berusia tiga tahun telah memberikan prestasi untuk kota Cilegon.


    "Kaderisasinya sangat luar biasa, bahkan ada satu orang siswa yaitu Erlan yang harus berangkat belajar selama empat bulan di Inggris," ujar Helldy.


    "Oleh karena itu pemerintah kota Cilegon sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan SSB Igor Cilegon. Mudah-mudahan kedepan lebih banyak lagi SSB Igor-igor yang lain yang sama-sama berprestasi atau membuat prestasi di kota Cilegon yang kita cintai," pungkasnya.


    Ketua Umum SSB Igor Cilegon, Andi Suhandi mengatakan, Kegiatan Pentas Akhir Tahun ini adalah sebagai bentuk evaluasi dan harmonis antara manajemen terhadap orang tua siswa sehingga anak-anak kedepan setelah pentas akhir tahun ada evaluasi kedepannya agar jauh lebih baik lagi. Selain itu, Andi juga berharap kepada pemkot cilegon kedepan kota Cilegon memiliki Stadion Standar Fifa khususnya untuk pembinaan Generasi Emas Sepak Bola Cilegon berprestasi.


    "Tadi bapak walikota Cilegon menyampaikan secara langsung bahwa Kadispora Cilegon sudah di arahkan untuk ada renovasi perbaikan Stadion Mini Jombang agar lebih layak lagi agar ketika kami membina anak-anak dengan skill dan talenta yang ada lebih maksimal kalau tempat latihannya memadai. Biar standar FIFA yang ada di kota Bogor," ujarnya.


    "Karena kami merasa kesulitan ketika membina anak-anak dengan skill dan talenta yang ada kurang maksimal kalau tempat latihannya kurang memadai. Selama ini kita pengen lapangannya enak harus keluar kota karena di Cilegon belum ada. Mudah-mudahan di segerakan cilegon memiliki Stadion ataupun lapangan Standar Fifa yang berkualitas," pungkasnya.


    Ditempat sama, Sekertaris SSB Igor Cilegon, Raden Cahyana menyampaikan, ada salah satu prestasi SSB Igor Cilegon yang paling menonjol yaitu satu siswa binaan Igor lolos tingkat Nasional dan akan berlatih ke Negara Inggris.


    "Alhamdulillah di Igor ada salah satu siswa yang lolos di Garuda Selection itu lolos ke Nasional bahkan nanti Januari berangkat ke Inggris untuk latihan disana. Semua biaya gratis semua di biayai oleh pemerintah yah oleh PSSI," ujarnya.


    "Dan alhamdulillah juga di setiap Event kita selalu Finalis, kalau ga juara 1 ya juara 2, Alhamdulillah," ungkapnya.


     Vie

    Komentar

    Tampilkan