-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Srikandi Resmi Diberlakukan di Pemerintah Kabupaten Kaur Mulai 2 Januari 2024

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, December 12, 2023, 08:39 WIB Last Updated 2023-12-12T01:39:48Z

    Kaur – Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur melaluli Dinas Komunikasi dan Informatika melaksanakan konsultasi bagaimana akun SRIKANDI yang saat ini masih dalam bentuk latihan untuk dijadikan akun Srikandi live, bertempat di Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) tepatnya di lantai 6 Direktorat Kearsipan daerah 2 ANRI di Jakarta (11/12/2023).


    Sebuah langkah monumental telah diambil oleh Pemerintah Kabupaten Kaur melalui Dinas Kominfo dalam mewujudkan efisiensi dan efektivitas pengelolaan persuratan. Pada tanggal 2 Januari 2024, Kabupaten Kaur akan resmi menerapkan Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi) sebagai aplikasi utama dalam pengelolaan naskah secara elektronik.


    Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kaur, M. Jarnawi, MT. Pd, mengungkapkan bahwa meskipun Srikandi telah berada dalam tahap latihan, beberapa kendala terkait struktur organisasi masih perlu diselesaikan sebelum penggunaan Srikandi dalam skala penuh dapat dilakukan.


    “Perbaikan struktur organisasi menjadi fokus utama sebagai persiapan untuk penerapan Srikandi secara menyeluruh. Bimbingan teknis yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 21 Desember 2023 oleh koordinator kearsipan ANRI bersama operator Srikandi dari berbagai tingkatan, mulai dari operator OPD hingga tingkat Kecamatan,” Ujar Jarnawi.


    Penerapan bimbingan teknis ini akan dilakukan secara daring melalui platform Zoom dalam satu hari. Dengan harapan bahwa setelah sesi tersebut, Kabupaten Kaur akan siap menerima dan menerapkan Srikandi secara langsung, sehingga tanggal 2 Januari 2024 tanggal resmi peluncuran aplikasi Srikandi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kaur.


    Srikandi sendiri adalah singkatan dari Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi), sebuah aplikasi yang menjadi keharusan bagi pemerintah daerah untuk mengelola persuratan secara efisien. Penerapan Srikandi di Kabupaten Kaur.


    “Bukan hanya sekadar langkah menuju modernisasi, tetapi juga sebagai investasi dalam peningkatan kinerja dan tata kelola informasi secara lebih efektif. Diharapkan penerapan Srikandi akan membawa perubahan positif yang signifikan dalam pengelolaan persuratan di lingkungan pemerintahan Kabupaten Kaur,” tutup Jarnawi. 


    (Ilpi.T)

    Komentar

    Tampilkan