-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Selain Gelar Rakorda, SMSI Juga Deklarasikan Pemilu Damai 2024

    Metronewstv.co.id
    Friday, December 8, 2023, 07:59 WIB Last Updated 2023-12-08T00:59:50Z

    TANJUNG REDEB – Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) se-Kaltim dan Deklarasi PEMILU Damai 2024 dilaksanakan di Tokyo Ballroom Bumi Segah Hotel pada Kamis (7/12/2023) pagi.


    Sambutan Pj. Gubernur Kalimantan Timur yang dalam hal ini dibacakan oleh Bupati Berau, Sri Juniarsih menyambut baik atas terlaksananya kegiatan ini, yang dimana ini merupakan ajang dalam memperkuat tali persaudaraan juga berkomitmen bersama untuk pelaksanaan Pemilu Damai 2024.


    “Bertemunya kita pada hari ini tidak semata-mata hanya untuk berkumpul, tetapi juga untuk deklarasi damai bersama tentang Pemilu Damai 2024, karena suasana pemilu yang damai merupakan tanggung jawab kita bersama,” ucapnya.


    Dikatakannya bahwa Media Siber memiliki peranan penting dalam memberikan informasi kepada masyarakat, terutama di era digital saat ini media siber menjadi kekuatan yang dapat membentuk dinamika sosial dan politik.


    “Oleh sebab itu, penting sekali bagi kita untuk tetap menjaga profesionalisme, etika, dan kualitas dalam menyajikan informasi kepada masyarakat,” ujarnya.


    Ia menuturkan bahwa Pemprov Kaltim siap memberikan dukungan penuh untuk kelancaran pelaksanaan Pemilu Damai 2024. Dan mengajak semua pihak, termasuk rekan media siber untuk bersama-sama memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya partisipasi dalam proses demokrasi.


    “Kami percaya bahwa dengan kerja sama yang baik antara pemerintah dan media siber, kita dapat bersama-sama menciptakan lingkungan informasi yang sehat dan berkualitas,” tuturnya.


    “Karena pemilih yang cerdas dan terinformasi adalah modal utama bagi kemajuan demokrasi kita,” tambahnya.


    Ia berpesan kepada insan pers terutama media online untuk terus meningkatkan kapasitas dan profesionalisme, menjaga integritas dan kode etik wartawan, terutama dalam menyajikan berita yang berimbang terhadap kontestasi Pemilu.


    “Saya berharap jajaran SMSI Kaltim dapat mempererat relasi industri media serta stakeholder yang bisa menjadi bagian dalam upaya verifikasi media- media siber yang berada di Kalimantan Timur,” pungkasnya.


    (Tim)

    Komentar

    Tampilkan