-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Sampaikan Program Strategis Saat Bertemu Bupati Berau

    Metronewstv.co.id
    Sunday, December 31, 2023, 21:12 WIB Last Updated 2023-12-31T14:12:53Z

    BERAU - Kepala Badan Layanan Umum Kantor (UPBU) Kelas I Kalimarau, Ferdinan Nurdin pada kesempatan singkat bertemu dengan Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas di Bandara Kalimarau. Minggu 31/12/23


    Di Kesempatan tersebut Ferdinan Nurdin menyampaikan beberapa hal terlebih tentang program strategis Bandara Kalimarau kedepannya, diantaranya adalah pembangunan Bandara Waterbase di Cekungan Maratua.


    “Yang dimana ini berguna meningkatkan pelayanan dan konektivitas bagi para pengguna jasa transportasi udara untuk dapat mengakses tempat wisata yang ada di Kabupaten Berau,” ucapnya.


    Sejalan dengan program Pemerintah Daerah dalam meningkatkan potensi wisata bahari di Kabupaten Berau dengan mengoptimalkan sarana dan prasarana serta aksesibilitas menuju tempat wisata sehingga masyarakat Kabupaten Berau mendapatkan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan dalam berwisata di Kabupaten Berau.


    “Tentu hal tersebut perlu didukung dengan bekerja sama antar elemen masyarakat agar dapat menjaga dan melestarikan lingkungan wisata di Kabupaten Berau,” ujarnya.


    Selain membahas terkait potensi wisata, disampaikan juga terkait potensi lain yang dimiliki Kabupaten Berau yaitu potensi kargo ekspor. Dalam hal ini, Ferdinan Nurdin menyampaikan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah serta para pelaku usaha terkhusus eksportir guna merealisasikan kedatangan Maskapai Kargo sehingga pengiriman barang ekspor dapat dilakukan langsung dari Bandara Kalimarau.


    “Kedepan akan dilaksanakan penandatanganan MoU dengan pihak terkait guna melakukan percepatan dalam merealisasikan pengoperasian maskapai kargo dan ekspor di Bandara Kalimarau,” tuturnya.


    Bupati Berau, Sri Juniarsih berharap agar hal tersebut dapat direalisasikan sehingga berdampak pada pertumbuhan ekonomi serta membantu UMKM Lokal untuk bisa lebih maju kedepannya.


    “Selain itu, saya juga berharap agar kedepan dapat dioperasikan rute penerbangan pesawat narrow body dengan rute seperti Kalimarau – Balikpapan, Kalimarau – Denpasar, dan Kalimarau – Makassar, agar kebutuhan masyarakat dalam bepergian dapat terpenuhi,” pungkasnya.


    (Tim)

    Komentar

    Tampilkan