-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Resmi, Pertemuan Lintas Tokoh Agama di Buka Oleh Bupati Nias Utara

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, December 6, 2023, 07:58 WIB Last Updated 2023-12-06T00:58:53Z

    Nias Utara - Untuk memperkuat toleransi beragama diwilayah Kabupaten Nias Utara,Pemerintah daerah  melaksanakan pertemuan dengan tokoh Agama se-kabupaten  yang dilaksanakan di Aula Tafaeri Kantor Bupati Nisut, Jum’at (1/12/2023).


    Dalam acara tersebut turut hadir Pimpinan Gereja ONKP,BNKP,GNKPI,AFY,Pengurus PGPI,PGI,BKAG,PGLII,FKUG,Pendeta,Pastor,Ustad,NU,Muhamadiyah dan Dekanus Dekanat dam juga para Camat sekabupaten Nias Utara.


    Drs.Ferryzatulo Gea,MM dalam laporannya mengatakan,Tema  yang di angkat dalam pertemuan ini "Peran Pemerintah Memperkuat Toleransi Beragama dan Moderasi Beragama di Kab. Nias Utara", yang bertujuan untuk mewujudkan Visi Misi Pemerintah guna meningkatkan kualitas Iman serta terpeliharanya kerukunan umat beragama diwilayah Kabupaten Nias Utara.


    Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Nisut, Pdt. Yamamoni Laoli, S.Th, MM, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Nisut yang terus memberi perhatian dan mefasilitasi pertemuan tokoh-tokoh lintas agama yang ada  di Nisut untuk membangun kerukunan umat beragama dalam membangun spritual masyarakat Nisut kedepan.


    Lembaga agama sangat penting dan  mempunyai cita-cita yang sama untuk memajukan daerah Nisut yang maju sejahtera dan berkeadilan. Kedepan ini akan banyak dinamika yang dihadapi yang dapat memecahkan kerukunan beragama, untuk itu dengan peran tokoh-tokoh agama dapat membantu memberikan pencerahan kepada seluruh masyarakat Nisut, ucap Yamamoni.


    Bupati Nas Utara Amizaro Waruwu pada arahannya mengatakan saat ini Pemerintah Kabupaten telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan sikap toleran dan juga upaya mendukung pembangunan rumah Ibadah di wilayah Kabupaten Nisut secara bertahap sesuai dengan kemampuan anggaran yang ada didaerah, tanpa membedakan jenis agama demi terciptanya kenyamanan dalam melakukan ibadah ditengah-tengah masayarakat,tuturnya.


    Lebih lanjut lagi Bupati berharap kiranya melalui pertemuan ini dapat melahirkan gagasan-gagasan yang bermanfaat untuk membangkitkan semangat kerjasama yang baik diantara para tokoh agama dan Pemerintah dalam membangun dan menciptakan toleransi dan moderasi beragama sehingga hasilnya dapat dijadikan sebagai pedoman dalam menyusun langkah-langkah strategis yang akan disesuaikan dalam rencana pembangun Kabupaten Nisut,


    (Sukardi Gea)

    Komentar

    Tampilkan