-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    PT.MTS Bantu Percepatan Program Hilirisasi Pembangunan Smelter di Sumbawa Barat

    Metronewstv.co.id
    Thursday, December 28, 2023, 16:04 WIB Last Updated 2023-12-28T09:04:52Z

    Sumbawa Barar - Hilirisasi pertambangan dan integrasi industri turunan lainnya nasional dipastikan akan menguntungkan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Kehadiran smelter, pabrik pemurnian yang akan mengolah konsentrat tembaga dan emas milik PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) beserta Mitra bisnisnya PT.Mitra Transportasi Sukses (PT.MTS) akan menjadikan KSB sebagai poros baru perekonomian di NTB dan nasional. Untuk diketahui, hingga tahun 2023, proyek smelter ini terus menunjukkan perkembangan pembangunan dengan realisasi investasi lebih dari 51 persen.


    "Kami dari perusahaan Jasa PT.MTS senang bisa menjadi bagian Mitra bisnis PT.AMNT untuk percepatan pembangunan smelter di dusun Otak keris,Maluk. KUPP benete kami rintis dan pengusaha Lokal kami libatkan untuk kita gunakan Jasa nya untuk di pekerjakan," Ucap Humas PT.MTS saat di wawancara 



    Dengan dibangunnya Smelter, terbuka peluang Investor membangun Pabrik Pupuk, Pabrik Semen dan Industri olahan lanjutan lainnya. Fasilitas yang dimiliki sangat lengkap, termasuk armada peralatan tambang yang besar, pabrik pengolahan dengan kapasitas 120.000 ton per hari, pembangkit listrik tenaga batubara 112 MW, pelabuhan dengan terminal kapal feri, layanan udara, dan townsite tertata rapi.


    Pembangunan Smelter ( profilaksis konsentrat ) merupakan amanat UU nomor 4 tahun 2009 tentang Minerba dan sesuai dengan Permen ESDM Nomor 1 tahun 2017 tentang proses persiapan pembangunan Smelter. 


    (Mulya Ramdhani)

    Komentar

    Tampilkan