-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Polres Berau Gelar Apel Sarpras Untuk Pengamanan Pemilu 2024

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, December 12, 2023, 08:29 WIB Last Updated 2023-12-12T01:29:09Z

    BERAU - Mantapkan persiapan pengamanan Pemilu 2024, Polres Berau menggelar apel gelar kesiapan sarana dan prasarana (sarpras) di Lapangan Pemuda, Tanjung Redeb, Senin 11/12/2023.


    Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Berau AKBP Steyven Jonly Manopo, dengan dihadiri oleh Wakapolres Berau Kompol Komank Adhi Andhika, para pejabat utama Polres Berau, Kapolsek jajaran Polres Berau dan seluruh personel Polres Berau.


    Kapolres Berau, Steyven Jonly Manopo, dalam arahannya menjelaskan pesta demokrasi yakni pemilihan presiden dan anggota legislatif kini sudah semakin dekat. Di mana, pemilu merupakan momen kegiatan lima tahun sekali, yang tentunya akan menyebabkan masyarakat akan terpolarisasi karena memiliki pandangan yang berbeda-beda terhadap pilihannya.


    "Apabila penyelenggaraan pesta demokrasi ini tidak dikelola dengan baik, maka akan berdampak pada terganggunya stabilitas Kamtibmas di wilayah Kabupaten Berau, untuk itu kita perlu mengantisipasinya dengan mengecek kesiapan personel kita dan perlengkapan atau sarana dan prasarana yang kita miliki," katanya.


    pagi ini, lanjut dia, Polres Berau melaksanakan apel pergelaran dan sekaligus melakukan pemeriksaan atau pengecekan, terkait kondisi perlengkapan yang dimiliki dalam kondisi benar benar baik, lengkap dan berfungsi dalam menghadapi Pemilu nantinya.


    "Apel gelar kesiapan ini sengaja kita laksanakan dari jauh jauh hari sehingga apabila ada kekurangan perlengkapan yang kita miliki maka kita masih memiliki waktu untuk dapat memperbaiki maupun meminta penambahan perlengkapan kepada satuan atas, kita berharap situasi perpolitikan di Kabupaten Berau memiliki suhu tensi politik yang kondusif, dan kami harap para elit politik dapat kiranya memerankan politik santun, sejuk, dan mengedepankan kedamaian," katanya.


    Kapolres, juga berpesan kepada penyelenggara pemilu, agar dapat mempersiapkan segala persiapannya dengan baik, seperti menyiapkan petugas penyelenggaranya sampai di tingkat TPS, begitu juga mempersiapkan sarana prasarana rangkaian penyelenggaraan pemilu dengan baik, sehingga tidak ada kendala nantinya pada saat pelaksanaan pemungutan suara sampai dengan pleno tingkat kampung, kabupaten hingga provinsi.


    (HUMAS POLRES BERAU)

    Komentar

    Tampilkan