-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Penyaluran BLT DD Pemerintahan Desa Bantargadung Berjalan Sangat Aman Juga Lancar

    Metronewstv.co.id
    Saturday, December 16, 2023, 09:58 WIB Last Updated 2023-12-16T02:58:52Z

    SUKABUMI - Sejumlah KPM sejak pagi telah terkumpul dibalai kantor desa bantargadung pada pukul 07:30 lanjut dilaksanakan penyaluran kepada sejumlah keluarga penerima manfaat (KPM) bantauan langsung tunai (BLT) bersumber dari Dana Desa (DD) terhitung okteber sampai dengan desember di TA 2023,  terpantau dilokasi penyaluran cukup tertib dan lancar : Pada Jum'at 15/12/2023.


    Desa bantargadung bagian wilayah hukum kecamatan bantargadung dapil 1 sukabumi jawa barat, berikutnya dikonfirmasi perangkat desa dan mengatakan," bahwa penyaluran ini terbagi kepada 75 keluaraga penerima manfaat kategori miskin dan anggaran yang disalurkan sebesar "Rp  67. 500.000 " ungkapnya.


    Lanjut kepala desa bantargadung Uus mengatakan," penyaluran BLT DD terhadap para warga KPM sudah melalui mekanismen dan tahapan pelaksanaan musyawarah terlebih dahulu, tentu tujuannya untuk meningkatkan pendapatan keluarga miskin kemudian untuk besaran bantuan langsung tunai dana desa atau BLT DD yang diberikan kepada keluarga miskin bisa dipastikan sesuai peraturan perundang undangan yang berlaku.


    Masyarakat yang menerima bantuan sangat diharapkan dapat menggunakannya dengan sebaik baiknya juga bijaksana mungkin,  Karena dengan jumlah 900 ribu, terhitung tiga bulan tadi, membenarkan yang sebenarnya tidak cukup untuk biaya satu bulan tetapi bisa digunakan sebijak-bijaknya.


    Adapun tentang validasi KPM, jelas iya, bahkan sampai dengan Finalisasi dan penetapan keluarga miskin penerima BLT bisa dicek, adapun untuk kategori syarat sebagai penerima bantuan jelas juga untuk keluarga yang memiliki gaji bulanan rendah, kurang mampu, termasuk  masyarakat miskin, lebih lanjut kategori kemiskinan ekstrem, saya pastikan juga dipenyaluran ini sesuai dengan aturan lalu penyaluran lebih dari cukup tertib dan aman," pungkasnya.


    Muhtar Bt

    Komentar

    Tampilkan