-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Penyaluran Beras Premium Bersubsidi Pemerintah Di Kelurahan Gelumbang Banyak terdapat Data Ganda

    Sunday, December 24, 2023, 11:40 WIB Last Updated 2023-12-24T04:42:58Z



    MUARA ENIM ,–  Telah launching penyaluran Besar Premium Bersubsidi oleh Pj Bupati Muara Enim, Dr H Ahmad Rizali. Sebagai stabilitas pasokan harga pangan serta pengendalian inflasi dan petunjuk teknis penyaluran beras Premium. dengan Mengkoordinir pembayaran dan penyaluran beras bersubsidi Oleh Pihak Kelurahan, ke masyarakat  untuk alokasi 2(dua) bulan Nopember dan Desember 2023. Sabtu 23/12/2023.

    Diketahui Kegiatan Penyaluran Beras Premium  Bersubsidi  tersebut, juga di serahkan  Oleh pihak Kecamatan, Gelumbang ke kelurahan dan masyarakat.

    Untuk Penanggulangan  kerawanan pangan dan miskin ekstrim, keadaan darurat, dan juga turut melindungi produsen serta konsumen sekaligus pengendalian dari dampak yang ditimbulkan oleh karena inflasi.




    Pejabat Pj Bupati Muara Enim Dr H Ahmad Rizali, berharap dalam waktu 2 bulan ke depan Para lurah dan kepala desa di masing-masing Kecamatan  harus memastikan beras Premium Bersubsidi ini sampai di penerima, jangan sampai di tengah jalan ini ada yang tidak sampai, untuk  itu minta kepada Kapolres, Kajari, dan Dandim, untuk kita sama-sama mengawal hingga sampai kepada yang berhak menerimanya, dan juga kantor kecamatan sampai di kelurahan pun juga harus di pastikan dan saya berharap tidak ada perwakilan yg menerima harus warga sendiri yang menerima dengan prosedur yang telah ditentukan, dan ada yang melakukan kecurangan langsung di proses secara hukum.


    Dengan Adanya  Launching Beras Premium Bersubsidi Untuk masyarakat Miskin ekstrim. Kenyata'an di duga Sarat Penyimpangan Setelah mendapat Informasi dari Masyarakat  Kelurahan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Melalui informasi beberapa warga di 30 RT kelurahan Gelumbang. Penyaluran Beras Premium Bersubsidi  sebanyak 580 Karung, dengan Berat 10kg Untuk 55 KK 290 jiwa dengan membayar Rp 39.000/10kg,.ini Ada Keganjilan yang di dapatkan, Salah satunya  Ada terdapat data penerima Ganda/fiktif Sehingga jadi Pertanyaan Masyarakat Kelurahan Gelumbang.


    Sehubungan dengan adanya keluhan masyarakat pertama tidak Adanya Sosialisasi kepada Kelurga miskin, Penerima Manfa'at (KMPM) juga terdapat  ketimpangan Sosial, oleh pihak Pelaksana Kelurahan Gelumbang, dan di temukan juga  terdapat ada beberapa data Ganda penerima, diduga kuat ini di sengaja dilakukan oleh pihak kelurahan mengingat yang mendapat Undangan Bisa Mengambil Beras Premium Bersubsidi ini hanya 55 KK saja.


    Lembaga Intelijen Pers Reformasi Republik Indonesia (LIPER RI) coba mencari informasi dan keterangan dari Warga sekitar, Juga kepada pihak yang Mengkoordinir Pembayaran dan Penyaluran Beras Premium Bersubsidi dari Pj Bupati Muara Enim itu, ke  Pihak kecamatan, dan kelurahan Gelumbang.


    Menurut  keterangan Bu' Lurah gelumbang Lisma Rama Warni SE, Sa'at di konfirmasi. "Penyaluran Beras Premium Bersubsidi mendapat  580 karung untuk 55KK dengan 290 jiwa, terbagi di beberapa RT/RW  kelurahan Gelumbang sudah terlaksana dengan Baik". Dengan raut wajah yang kurang Bersahabat sa'at di klarifikasi oleh Awak media dan Lebaga LIPER RI.

    "Untuk masalah  Keluarga Miskin yang menerima sudah sesuai Ujarnya". 


    Karna pernyata'an tersebut Tidak sesuai dengan Data yang sebenarnya, Lembaga LIPER RI mencoba mengklarifikasi tentang Validasi data Penerima Beras  Bersubsidi tersebut untuk meyakinkan kebenarannya, kepada staf kelurahan, sebut saja (Sahab), tentang adanya Data Kelurga miskin Penerima  Manfa'at Beras Bersubsidi karna di temukan ada beberapa Data yang ganjil.


    Melalui Via Whats'app  dengan landai dia menjawab "saya tidak tau Karna Data itu kami menerima dari Dinas Kabupaten Muara Enim, kami pihak kelurahan hanya pelaksana tugas, jika kamu Sebagai Lembaga ada temuan tentang kecurangan kami silahkan Dia angkat,silahkan juga tanya ke Plt Camat Gelumbang kami tidak takut" Tapi kalau tidak ada Bukti, yang di tuduhkan  kami  akan Menuntut balik," tegasnya,. dengan nada yang  kurang bersahabat.


    Dengan Adanya duga'an penyimpangan, 580 Karung dan 55 KK, yang hanya bisa mendapat beras Premium Bersubsidi tersebut, diduga ada  terdapat Data Ganda,  "RDN" sebagai masyarakat Kelurahan Gelumbang merasa ada aroma kecurangan, yang di lakukan oleh pihak Kelurahan yang Mengkoordinir Bantuan Beras Premium Bersubsidi, dari Pj Bupati Muara Enim ini,  juga selaras yang di sampaikan oleh  "YN" sebagai Masyarakat Gelumbang meminta kepada Pihak Dinas Kabupaten Muara Enim, dan APH agar kiranya di tinjau Ulang adanya Data Penerima Beras Bersubsidi tersebut , Jangan sampai Ada Oknum-oknum  pegawai kelurahan berbuat curang,ucapnya.


    Karana sesuai keluhan dan Temuan ada Data Kecurangan Dari pihak yang Mengkoordinir penyaluran  Beras Premium Bersubsidi oleh Pihak kelurahan Gelumbang. Ketua Lembaga LIPER RI akan Menindak lanjut atas temuan ini jika perlu akan melayangkan Surat kepada pihak yang berwajib," supaya jadi sorotan kedepannya.agar kecurangan-kecurangan lainya akan terbongkar dan tidak terjadi lagi.


    Karana Kelurahan Gelumbang sudah diberikan kewenangan untuk verifikasi & validasi data masyarakat miskin yang layak Menerima Bantuan,dalam bentuk apapun tetapi masih ada terdapat data ganda, masyarakat Gelumbang,ini Perlu di mempertanyakan ada apa dengan Kelurahan Gelumbang, Inti nya verifikasi & validasi sudah menjadi tanggung jawab kelurahan.red"


    Reporter: Tim

    Komentar

    Tampilkan