-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Pemkab Bireuen Berhasil Raih Penghargaan Informatif Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2023

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, December 6, 2023, 19:52 WIB Last Updated 2023-12-06T12:52:22Z

    Bireuen - Pemerintah Kabupaten Bireuen kembali meraih Penghargaan kualifikasi Informatif dengan nilai 97,43 dalam acara penyerahaan Anugerah Keterbukaan  Informasi Publik yang diselengarakan oleh Komisi Informasi Aceh yang berlangsung di Hotel Amel Banda Aceh. Rabu (6/12)2023.


    Penyerahan perolehan penghargaan langsung diberikan oleh Pj.Gubernur Aceh diwakili Sekretaris Daerah Aceh SE, M.Si diterima oleh Pj Bupati Bireuen Aulia Sofyan Ph.D didampinggi Kadis Komunikasi, Informatika dan Persandian  Bireuen M.Zubair S.H.M.H.


    Ketua Komisi Infornasi Aceh, Arman Fauzi  pada kesempatan itu, mengatakan penilaian terhadap keterbukaan informasi publik dilakukan dalam beberapa tahapan diantaranya untuk pertama kalinya mengirim self assesmen qusioner kesemua badan publik yang harus menjalankan undang - undang keterbukaan informasi publik untuk selanjutnya dilakukan visitasi.


    Setelah itu diteruskan dengan mendengar presentasi yang dilakukan oleh Badan Publik yang sudah berhasil ditingkat pengisian Self Assesmen quisioner dan visitasi yang dilakukan tim penilai dari Komisi Informasi Aceh dan tim ahli di bidang keterbukaan informasi publik.


    Setelah semua dilakukan " maka untuk hari ini adalah puncak dari pengumumuman hasilnya sekaligus penyerahaan anugerah keterbukaan informasi publik di tahun 2023.


    Sementara itu,mewakili Pj Gubernur Aceh ,Sekda Aceh Bustami SE.M.Si dalam sambutanya menyebutkan ,evaluasi keterbuman informasi publik merupakan upaya mengetahui ketaatan dan kepatuhan.


    Badan publik sesuai undang - undang nomor 8 tahun 2014 tentang keterbukaan informasi publik, dengan adanya evaluasi ini dapat memperbaiki kinerja Badan Publik serta mampu memperbaiki pelayanan punlik secara menyeluruh khususnya dalam hal keterbukaan informasi publik.


    Diakhir ucapanya Sekda Aceh mengucapkan terima kasih kepada Badan Publik yang sudah memperoleh penghargaan serta meminta terus memperbaiki kinerjanya dan terus menciptakan inovasi yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.


    Selanjutnya, Pj.Bupati Bireuen Aulia Sofyan Ph.D mengharapkan Kualifikasi informatif  yang telah diperoleh bagi Pemerintah Kabupqten Bireuen harus bisa menjadi semangat bagi OPD di jjajaran  lingkungan Pemerintah Kabupaten Bireuen supaya terus memperbaiki kinerjanya.dengan kinerja yang bagus maka pelayanan kepada masyarakat dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan peraturan perundang - undangan yang ada.


    (Hendra)

    Komentar

    Tampilkan