-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Pembangunan Cor Jalan Jalur Desa Bumi Rejo Kecamatan Selat Penuguan

    Wednesday, December 27, 2023, 20:33 WIB Last Updated 2023-12-28T00:31:54Z

    BUMI REJO – Cor jalan jalur  menjadi  prioritas pembangunan Desa Bumi Rejo Kecamatan Selat Penuguan, Kabupaten Banyuasin Tahun 2023.


    Hal itu berdasarkan rata-rata usulan ataupun permintaan masyarakat dari masing-masing Empat Jalur Di Desa Bumi Rejo, 


    ” Selain cor beton jalan jalur, ada juga permintaan masyarakat untuk penerangan lampu jalan jalur dan lampu jalan desa, ” ujar Kades Sahrani kepada awak media, saat usai kegiatan Musrenbangdes, Sabtu (07/10/23).


    Lebih lanjut, Kades Sarani menjelaskan, Tahun Anggaran 2023 pihaknya telah menyelesaikan program pembangunan cor jalan jalur, dan jalan usaha tani.


    ” Jalan usaha tani dan usulan lampu jalan, merupakan usulan prioritas juga tinggal keputusan bersama, mana yang disepakati terlebih dahulu untuk direalisasikan. Kita lihat dan sesuaikan dengan Anggaran Dana Desa Tahun 2023, ” katanya.


    Ketua BPD Bumi Rejo  menambahkan, bahwasanya kegiatan hari ini untuk membahas usulan masyarakat yang sebelumnya telah dilaksanakan di Musyawarah Dusun (Musdus) Sabtu lalu.


    ” permintaan masyarakat melanjutkan cor jalan jalur, penerangan jalan jalur dan jalan desa, Di empat Jalur, dan lanjutan jalan usaha tani. Hal itu tentunya menyesuaikan Anggaran Dana Desa Tahun 2023, ” jelasnya.


    Sementara, Camat Selat Penuguan Samsudin SPd MSI, saat dikonfirmasi mengatakan, Musrenbangdes yang dilaksanakan Desa Bumi Rejo. Pihaknya menilai positif untuk persiapan pembangunan tahun 2024.


    Menurutnya, pembagunan prioritas yang utama dilakukan seperti jalan jalur (jalan setapak), penimbunan jalan dan jembatan penghubung antar desa. Hal itu juga harus di pilih-pilih terlebih dahulu disesuaikan dengan anggaran.


    ” Alhamdulillah kegiatan Musrenbangdes Desa Bumi Rejo antusias diikuti masyarakat, dan berjalan tertib dan aman. Tidak ada masalah, ”Pungkasnya.


    ( Alam )

    Komentar

    Tampilkan