-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Pawon Gelar Pelantikan Pengurus Periode 2023-2028 dan Rapat Anggota Tahun

    Metronewstv.co.id
    Sunday, December 10, 2023, 08:03 WIB Last Updated 2023-12-10T01:03:11Z

    Cilegon - Paguyuban Wirausaha Cilegon (Pawon) menggelar Rapat Anggota Tahun (RAT) dan sekaligus pelantikan Pengurus Pawon Masa Bakti Periode 2023-2028 yang di ketuai oleh Iim Ibrohim. ST. Kegiatan digelar di Gedung Kominfo Kota Cilegon, Sabtu (9/12/2023).


    Iim Ibrohim. ST selaku Ketua Paguyuban Wirausaha Cilegon (Pawon) periode 2023-2028 menyampaikan, kegiatan hari ini adalah pelantikan pengurus Pawon yang dirangkai dengan Rapat Anggota Tahun (RAT). 


    "Rapat Anggota Tahun (RAT) ini agenda rutin tahunan untuk laporan keuangan dan laporan kinerja pengurus kepada anggota Pawon," kata Iim Ibrohim.


    Selain itu, Iim juga menyampaikan, Pelantikan dan Rapat Anggota Tahun (RAT) ini baru terlaksana dikarenakan menunggu moment dihadiri oleh para Pejabat agar laporan pertanggungjawaban pengurus periode 2022 yang akan disampaikan secara internal dan sesi rapat antara anggota dengan pengelola.


    "Alhamdulillah barusan selesai saya (Iim Ketua Pawon), Pak Awan dan Pak Pardi dilantik oleh Dinas Perdagangan selaku pembina dan yang mengayomi UMKM yang di Car Free Day, dari Dinas Perdagangan Pak Edi selaku Kabid sudah melantik kami sehingga formasi atau susunan pengurus yang baru akan bekerja mulai besok di hari minggu," ujar Iim.


    "Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus dan anggota Pawon serta tamu undangan lainnya yang telah hadir hari ini dan saya juga ucapkan terimakasih kepada pak Edi (Kabid Disperindag) yang telah melantik sekaligus membuka acara Rapat Anggota Tahun (RAT) di Gedung Kominfo kota Cilegon," ucapnya.


    Dalam kegiatan ini, Iim berharap car free day tetap berjalan kondusif sehingga perekonomian di Cilegon bangkit dan UMKM akan terbantu dengan perekonomian yang ada di car free day di setiap hari minggunya.


    "Harapannya perekonomian di kota Cilegon akan terus meningkatkan dan anggota Pawon bisa tetap berjualan," katanya.


    "Saya juga berharap dengan dilakukannya Rapat Anggota Tahun (RAT) ini Pemerintah Kota Cilegon juga mengakui bahwa Organisasi di Pawon bisa profesional seperti Koperasi dan lain-lain sehingga Pemerintah Kota Cilegon juga sebagai Mitra daripada Pawon memperhatikan Pawon," pungkasnya.


    Ditempat sama, Kepala Bidang (Kabid) Disprindag Kota Cilegon, Edi Hilfian menyampaikan ucapan selamat kepada ketua Pawon terpilih beserta seluruh jajaran pengurus Pawon periode 2023-2028, dan dia berharap di kepengurusan yang sekarang semakin solid dan bisa membawa nama baik Pemerintah Kota Cilegon 


    "Kami atas nama pemerintah kota Cilegon melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Cilegon mengucapkan selamat kepada ketua Pawon terpilih beserta seluruh jajaran pengurus Pawon periode 2023-2028. Tentu ini adalah prestasi buat pak Iim Ibrohim karena beliau sebelumnya sudah menjabat satu periode, saya tau persis perjalanan dari awal terbentuknya Pawon itu tidak mudah banyak tantangan dari pihak-pihak yang ingin menggagalkan Pawon," ujarnya.


    Diungkapkan Edi, Ia merasa bangga dengan Pawon. Menurutnya, Pawon adalah motor untuk pengembangan UMKM khususnya para pedagang-pedagang kaki lima yang ditempatkan di area KS yang tempatnya sangat menarik pengunjung.


    "Kami berharap Pawon berikutnya adalah Pawon yang memang betul-betul profesional, yang saya tau waktu awal itu tiga ratusan anggota sekarang sudah lima ratusan anggota berartikan luar biasa yah kenaikan," ungkapnya.


    Edi berharap, Pawon ini bukan hanya ada di Car Free Day harus tumbuh lagi Pawon-Pawon untuk mengisi daerah yang bisa menimbulkan keramaian dimana perkembangan ekonomi yang meluas di tiap kecamatan.


    "Ini yang sedang kami dorong juga bagaimana pengembangan UMKM ini bisa meluas. Makanya dengan pasar-pasar rakyat dan pasar-pasar tradisional yang di tentang kan oleh Disprindag itu juga mudah - mudahan ini bisa di manfaatkan dengan baik dan juga bisa isi oleh para pelaku usaha khususnya UMKM," pungkasnya.


    Diketahui, kegiatan dihadiri oleh Wali Kota Cilegon namun berhalangan hadir, Kepala Disprindag Kota Cilegon yang di wakili oleh Kabid Disprindag kota Cilegon, Kepala Dinas Perhubungan kota Cilegon, Perwakilan dari Dinas Koperasi dan UMKM kota Cilegon, perwakilan dari Dinas Pariwisata kota Cilegon, Polsek Purwakarta, Bank BJB, Quele, Baznas Kota Cilegon, Pengurus serta Anggota Paguyuban Wirausaha Cilegon (Pawon). 


    (Vie)

    Komentar

    Tampilkan