-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    M. Udin, S.IP, Caleg DPRD Provinsi Kaltim dapil 6 Gelar Sosialisasi Ke-12 di Gedung Busak Malur

    Metronewstv.co.id
    Thursday, December 14, 2023, 18:26 WIB Last Updated 2023-12-14T11:26:57Z

    TANJUNG REDEB - Calon Legislatif nomor urut 2, fraksi partai Golongan Karya (Golkar) Dapil 6 daerah pemilihan Bontang-Kutim dan Berau, M. Udin, S.IP, menggelar sosialisasi Ke-12 bertempat di gedung Busak Malur, berada di jalan pemuda, Tanjung Redeb, Berau, Kamis (14/12/23).


    Incumbent dari partai Golkar tersebut saat ini mulai memanaskan mesin politiknya yang ada di dapil 6 tersebut kini duduk di Komisi l DPRD Provinsi Kaltim, dan akan kembali bertarung memperebutkan kursi DPRD Provinsi Kaltim pada Pileg yang digelar tanggal 14 Februari 2024 mendatang.


    Didalam kesempatannya, M Udin mengucapkan terimakasih banyak kepada simpatisan yang telah hadir dan juga memohon doa serta dukungannya untuk ditanggal 14 Februari 2024 mendatang.


    “Partai Golkar sendiri selalu mengedepankan peduli terhadap umat dan siap bekerja untuk melayani rakyat. Dalam membangun bangsa yang besar dengan ekonomi yang kuat, kita harus bersama-sama membangun bangsa ini,” tegasnya.


    M Udin saat ini menerima keluhan masyarakat terkait kurang nya tenaga kerja lokal akibat banyaknya perusahaan yang lebih mengutamakan tenaga kerja luar Berau.


    Menurutnya, dengan kondisi seperti ini pemerintah tidak bisa menekan perusahaan karena disatu sisi pemerintah juga harus mempertahankan keberlangsungan perusahaan, dan di lain sisi penyerapan tenaga kerja lokal merupakan wujud penantian.


    “Pemerintah hendaknya harus melakukan langkah strategis dalam membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya, juga membuat regulasi kebijakan yang dalam penerapannya harus diawasi dengan maksimal. Yakni tentang prioritas penggunaan tenaga kerja lokal didalam perusahaan,” Ungkapnya.


    “Salah satunya, peningkatan UMKM yang harus diterapkan dan dikembangkan oleh pemeritah sebab hanya dengan mengajarkan kemandirian kepada masyarakat dengan membuka usaha sendiri sudah terbukti menjadi mampu meningkatkan perekonomian masyarakat,” Sebutnya.


    Tidak hanya sampai di situ, pemerintah juga harus melakukan pendampingan baik berupa peningkatan sumber daya manusia, maupun memberikan subsidi berupa pinjaman yang murah serta membantu mencari pasar dari produk yang dihasilkan.


    “Intinya, bagaimana pemerintah mampu mencarikan solusi bahkan termasuk melihat kemungkinan bekerjasama dengan perusahaan luar negeri kalau perlu,” Tegasnya.


    Di akhir acara, Caleg DPRD Provinsi Kaltim dapil 6 mengadakan kuis tanya jawab kepada para simpatisan


    (RUDI.H)

    Komentar

    Tampilkan