-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    KPU Nisel Laksanakan Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024, Diawasi Ketat Oleh Bawaslu Nisel

    Monday, December 18, 2023, 23:57 WIB Last Updated 2023-12-18T16:57:45Z

    Foto kepala sekretariat KPU Nias Selatan (Hubertus Manao) didepan pakai rompi hitam.

    Nias Selatan
    , - Pasca masuknya surat suara Pemilu 2024 yang berkisar 653.256 lembar di Gudang Logistik KPU Kabupaten Nias Selatan, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Nias Selatan (KPU Nisel) melaksanakan penyortiran dan pelipatan surat suara yang akan digunakan pada Pemilu Tahun 2024 mendatang.


    Sekretaris KPU Nisel, Hubertus Manao ketika diwawancarai oleh beberapa media di Gudang A Logistik KPU Nisel, Jalan Pasir Putih, Kelurahan Pasar Teluk Dalam, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Senin (18/112/2023), menyampaikan, ada 3 (tiga) jenis surat suara yang saat ini dilakukan penyortiran dan pelipatan yakni, surat suara DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. Ujarnya


    Saat ini telah dilakukan penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu 2024 yang dimulai dari tanggal 14 Desember 2023 kemarin di Gudang A Logistik KPU Nisel," ujarnya.


    Menurutnya, kegiatan penyortiran dan pelipatan surat suara merupakan salah satu tahapan penting dalam penyelenggaraan Pemilu. Pihaknya telah koordinasikan dan adanya SOP dengan pihak Bawaslu dan Polres Nias Selatan agar ada kesepahaman. 


    Diluar dari pada itu, penyortiran juga dilakukan untuk memastikan surat suara tidak rusak, sobek, atau cacat. 


    Sementara itu kita menunggu surat suara untuk DPD dan Capres/Cawapres, kita targetkan selesainya penyortiran dan pelipatan surat suara ini pada akhir Desember 2023," lanjutnya.


    Hubertus juga menegaskan bahwa, semenjak di hari pertama penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu 2024, baik dari pihaknya (red KPU Nisel), Polres Nisel hingga Bawaslu Nisel, selalu hadir dan turut mengawasi.


    Di hari pertama saja, Bawaslu hadir mengawasi bahkan saat membuka gudang saja, mereka ada dan bisa dibuktikan karena ada CCTV di lokasi gudang," tuturnya.


    Pantauan sejumlah awak media di Gudang 'A' KPU Nisel, Jalan Pasir Putih, Teluk Dalam, Senin (18/12/2023), tampak Ketua Bawaslu Nisel beserta Staf Bawaslu sedang melakukan pengawasan sortir dan pelipatan surat suara termasuk pengawasan perakitan kotak suara di Gudang 'C', Jalan Baru, Teluk Dalam. 


    Tim/S. Tel

    Komentar

    Tampilkan