-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Ketua PMI Melawi Raisya Sarbina Dadi, SE, M.A.P., Lakukan Bhakti Sosial Pengobatan Gratis Serta Sosialisasi Stunting dan DBD di Desa Nanga Keruap

    Metronewstv.co.id
    Thursday, December 21, 2023, 20:03 WIB Last Updated 2023-12-21T13:03:24Z

    Melawi, Kalbar - Sesuai himbauan pemerintah Pusat dan Daerah Melawi, terkait pemberantasan Stunting dan DBD, Ketua PMI Melawi, lakukan bhakti sosial Pengobatan Gratis dan Soialisasi Stunting dan DBD di Kecamatan Menukung Desa Nanga Keruap.


    Kegiatan Bakti sosial, berupaya pengobatan gratis, sosialisasi DBD dan Sosialisasi Stunting pada masyakarat Desa Keruap dan pemberian bantuan kepada korban kebakaran di Desa Keruap, dalam kegiatan tersebut di hadiri ketua PMI Kabupaten Melawi, Raisya Sarbina Dadi ,S.E., M.A.P, yang di dampingi Kepala BPBD Melawi atau yang mewakili, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi atau yang mewakili, Camat Menukung, Kepala Desa Nanga Keruap. Rabu (20/12/2023)

    Masyakarat mengucapkan terima kasih kepada PMI Melawi yang sudah bersedia hadir di desa kami, kami mohon maaf jika penyambutan kami masih banyak kekurangan, semoga PMI Melawi selalu ada Dengan masyakarat dan terus menjadi organisasi kemanusiaan  kebanggaan Masyarakat.


    Raisya Sarbina Dadi ,S.E., M.A.P., saat di komfirmasi Media ini melalui via whatshaff, Rabu.22/12/2023 Berkaitan DBD Dia menyampaikan lebih menekankan untuk terapkan PHBS dan LBS serta terapkan 3M plus, karna Kasus DBD di per Desember 2023 sudah 543 kasus dan 2 korban jiwa. 


    "Untuk stunting kecamatan menukung ada 2 desa yg menjadi lokus stunting dan prioritas yaitu desa pelaik kruap, desa Mawang Mentatai, dan di desa Nanga Kruap belom ada kasus DBD", Jelas Raisya.


    lanjut Raisya, untuk itu ketua PMI menekankan untuk orang tua memenuhi hak-hak anak dalam memberikan pendidikan yg baik, makanan bergizi, stop pernikahan dini", Pesannya.


    "Serta bagi ibu hamil agar para suami memberikan perhatian khusus makanan bergizi, kebahagian, agar tdk ada lg kasus kekurangan gizi pada ibu hamil, krn stunting dpt di cegah dari 1000 hari kehidupan," Pungkas Raisya.


    (Musa)

    Komentar

    Tampilkan