-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Ketua Forum Kepala Desa Belida Darat Sanggah lsu Ketahanan Pangan Tidak Terealisasi ini kesannya

    Sunday, December 17, 2023, 20:20 WIB Last Updated 2023-12-17T13:20:52Z


    Muara Enim ,-Berbekal lahan pinjaman sebuah, warga Desa Talang balai kecamatan Belida darat, Kabupaten Muara Enim, tetap produktif meski di Musim Panas Tanah seluas selebar dua hektar,itu disulap warga menjadi perkebunan jahe serta tempat pertenakan hewan sapi.


    "kepala desa Talang balai, (Mulyanto) mengungkapkan Manfaat Hasil perkebunan jahe pada Tahun 2022 sudah panen, walau hasilnya tidak sampa 100%.

    Kami juga saat ini sedang mempatkan lahan untuk menanaman semangka, Ada juga kemarin ada cabai, dan lain lain." Ucapnya.


    Di tempat terpisah kepala desa Lubuk semantung, (Heriyadi) juga menambahkan

    " tingkat keberhasilan Realisasi, ketahanan pangan di Desa yang di Pimpinnya saat ini,  berupa hewan dan perkebunan, dari lahan sewa. 


    " Hasil kebun yang sudah kami realisasikan melalui warga sedikit tidak memuaskan berhubung cuaca, pada tahun 2023 di terpa cuaca panas dan kemarau." Ujarnya.

    (Heriyadi) juga membantahkan ada kabar kalau dana ketahan pengan lubuk semantung tidak teralisasi, karena saya sudah berapa kali di lakukan pemeriksaan oleh Inspektorat kabupaten muara enim " Ujarnya.


    Senadah Ketua Forum kepala desa kecamatan Belida darat. (Mulyanto) , Membantah, dengan ada berita kalau ada kepala desa belum meralisasikan dana ketahanan pangan.


    "Saya Ketua Forum kepala desa di kecamatan Belida darat, Kabupaten Muara Enim, dalam kesempatan ini membantah kalau ada isu,  kepala desa yang saya pimpin di kecamatan belida darat belum meralisasikan semuanya sudah saya cek ke kepala desa masing masing semuanya sudah realisasikan. Saya siap di periksa kalau itu benar karena Dana ketahanan pangan desa saya ada bukti fisik baik hewan mau perkebunan ."Ucapnya muleanto



    Alisaiin

    Komentar

    Tampilkan