-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Jopan: Sekretariat Bawaslu Pakpak Bharat Siap Dukung Suksesnya Pemilu 2024

    Metronewstv.co.id
    Monday, December 11, 2023, 07:42 WIB Last Updated 2023-12-11T00:42:15Z

    Ket gambar : Bawaslu Pakpak Bharat Sedang Melaksanakan Acara Rapat Kerja Teknis Kesiapan Pengawasan Masa Kampanye Pemilu Umum Tahun 2024
    PAKPAK BHARAT – Koordinator Sekretariat (Korsek) Bawaslu Pakpak Bharat, Jopan Saraan, M.Si. menyampaikan, Sekretariat memiliki fungsi untuk mendukung kelancaran tugas Bawaslu. 


    Hal tersebut disampaikan dalam sambutannya pada Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Kesiapan Pengawasan Masa Kampanye Pemilihan Umum Tahun 2024, Sabtu (9/12/2023) di Balai Diklat Cikaok.


    ”Pada undang-undang nomor 7 tahun 2017 dimana telah diubah dalam undang-undang nomor 7 tahun 2023, serta arahan dari Kasek (Kepala Sekretariat –red) Bawaslu Sumut (Sumatera Utara –red), Bapak Feri Mulia Siagian, bahwa jajaran sekretariat merupakan fasilitator yang memiliki fungsi untuk mendukung kelancaran tugas serta wewenang di Bawaslu sesuai dengan tingkatannya,” ucap Jopan.

    Jopan juga menambahkan, fungsi sekretariat juga ditekankan oleh Pimpinan Bawaslu Sumut. 


    “Terkait fungsi sekretariat, Kasek Bawaslu Sumut selalu menekankan dalam kegiatan-kegiatan kesekretariatan Bawaslu se- Provinsi Sumut. 


    Bukan hanya Kasek, Pimpinan Bawaslu Sumut, Bapak Romson Poskoro Purba, Kordiv SDMO (Koordinator DIvisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi –red), juga menekankan fungsi sekretariat tersebut saat supervisi ke Bawaslu Pakpak Bharat,” tambahnya.


    “Jadi dalam forum yang mulia ini, kami dari jajaran sekretariat Bawaslu Pakpak Bharat menyampaikan siap berkolaborasi dan mendukung penuh, seluruh kegiatan serta pengawasan yang dilakukan Bawaslu Pakpak Bharat, demi suksesnya Pemilu tahun 2024 di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat,” tutup Jopan.


    Saat arahan sekaligus pembukaan, Ketua Bawaslu Pakpak Bharat, Feisal Alfredi Berutu, M.Pd. mengatakan kegiatan rakernis tersebut penting untuk peningkatan kapasitas Panwaslu Kecamatan. 


    “Rakernis yang telah difasilitasi oleh Korsek dan jajarannya ini, sangatlah penting, karena tugas Panwaslu Kecamatan melakukan pengawasan penyelenggaraan kampanye di wilayah kecamatan. 


    Makanya diperlukan untuk peningkatan kapasitas Panwaslu Kecamatan, dalam pelaksanaan pengawasan tahapan masa kampanye Pemilu tahun 2024,” kata Feisal.


    Dalam arahannya, Feisal juga meminta peserta agar aktif berdiskusi. 


    “Selain dari kami (Pimpinan Bawaslu Pakpak Bharat –red), nanti ada narasumber lainnya yang berpengalaman dalam kepemiluan yang akan menyampaikan pemaparan. Diminta kepada para peserta, agar benar-benar menyerapi dan memahami, serta aktif berdiskusi dalam kegiatan ini,” imbuhnya.


    Pada kegiatan rakernis kesiapan pengawasan masa kampanye Pemilu Umum Tahun 2024 yang dimana pesertanya Ketua dan Anggota Panwaslu Kecamatan se- Kabupaten Pakpak Bharat tersebut, menghadiri 2 narasumber dari eksternal, yakni anggota Bawaslu Dairi periode 2018 – 2023, Pandapotan Rajagukguk, S.Th. serta anggota KPU Pakpak Bharat periode 2018 – 2023, Mukhlis Ridho Padang, ST.


    (As)

    Komentar

    Tampilkan