-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Jelang Rekrut KPPS, PPK Paya Bakong Aceh Utara Bimtek PPS

    Metronewstv.co.id
    Monday, December 11, 2023, 07:47 WIB Last Updated 2023-12-11T00:47:02Z

    Aceh Utara - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara, melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) terhadap Panitia Pemungutan Suara (PPS) se kecamatan setempat di Balai Desa Kecamatan, Minggu 10 Desember 2023.


    Bimtek membahas tentang persiapan pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) seluruh desa di kecamatan setempat atau 39 desa dengan jumlah 7 petugas KPPS untuk satu TPS.


    Ketua PPK Paya Bakong, Sudirman dalam paparannya mengatakan bahwa pembentukan KPPS yang akan dilaksanakan oleh PPS seluruh desa di Kecamatan Paya Bakong dilakukan berdasarkan PKPU RI Nomor 67 tahun 2023 tentang perubahan ke atas keputusan KPU nomor 476 tahun 2022 tentang tentang pedoman teknis pembentukan Badan Adhoc.


    "Jadi dasar pembentukan KPPS yang bapak ibuk PPS lakukan ini diatur dalam PKPU," kata Sudirman. Maka dari itu, Sudirman mengingatkan PPS agar betul  betul teliti dalam perekrutan KPPS nantinya karena saat ini semua berbazis teknologi.


    " Maka kami imbau agar PPS dalam melakukan rekrutmen KPPS harus berpedoman pada Juknis yang telah ditentukan oleh KPU," tegas Sudirman.


    Sudirman juga megimbau PPS se-Paya Bakong untuk intens mengawal proses rekrutmen KPPS yang dilakukan oleh PPS agar proses ini dapat berjalan sesuai jadwal dan sempurna tanpa ada masalah yang berarti.


    Iya juga mengingatkan para PPS untuk benar-benar menyeleksi calon KPPS yang nanti dipilih yakni yang betul betul layak dan mampu untuk menyuseskan pemilu tahun 2024 ini " katanya.


    (Fadly P.B)

    Komentar

    Tampilkan