-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    HBN Merupakan Momentum Untuk Berkontribusi Positif Demi Indonesia Maju

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, December 19, 2023, 16:15 WIB Last Updated 2023-12-19T09:15:50Z

    Pemalang - Hari Bela Negara (HBN) supaya harus digaungkan bahwa Indonesia bangsa yang besar terdiri dari 17.000 pulau dan ratusan suku bangsa.


    Bela Negara bukan urusan dari TNI saja, tetapi seluruh elemen masyarakat termasuk unsur yang ada di masyarakat itu untuk menguatkan rasa cinta tanah air dan bangsa.


    Jadi, semua elemen masyarakat termasuk purnawirawan juga ikut berkontribusi terhadap bela Negara. 


    “Kalau tidak direkatkan itu bahaya disintegrasi bisa mengancam, karena itu sudah sepakat dengan ideologi pancasila NKRI harga mati itulah yang mempersatukan kita,” hal tersebut disampaikan Sekda Pemalang Heriyanto sesaat dirinya usai memimpin kegiatan Upacara dalam rangka memperingati Hari Bela Negara yang Ke 75 tahun 2023.


    Dalam kesempatan tersebut Sekda Kabupaten Pemalang Heriyanto secara langsung memimpin upacara Hari Bela Negara di Pendopo Pemalang, Selasa (19/12/2023).


    Heriyanto dalam amanatnya saat membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengatakan bahwa HBN merupakan momentum untuk berkontribusi positif demi Indonesia maju.


    Menurut Heriyanto bahwa tantangan ke depan semakin tidak terduga dan bukan hanya menghadapi ancaman fisik tetapi juga ancaman yang tak kasat mata.


    “Pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim telah membawa dampak dan risiko ketahanan negara,” ungkap Heriyanto. 


    Heriyanto juga berharap agar semua bangsa Indonesia harus memiliki jiwa Bela Negara sebagai pilar utama yang menjadikan tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu.


    “Semangat Bela Negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat,” pungkas Heriyanto.


    (Eko B Art).

    Komentar

    Tampilkan