-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Gelar Workshop, Relawan Tekad Satu Muhaimin (TIM) Dorong Milenial Ciptakan Lapangan Pekerjaan Melalui Wirausaha

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, December 12, 2023, 09:00 WIB Last Updated 2023-12-12T02:00:12Z

    Cilegon - Relawan Tekad Satu Muhaimin (TIM) Kota Cilegon mengadakan kegiatan Workshop Siap Kerja, dengan mengusung tema "Langkah Jitu Mendapatkan Pekerjaan Impian Menjadi Kenyataan".


    Kegiatan Workshop ini digelar di salah satu cafe di kota Cilegon dengan menghadirkan dua pemateri dari pelaku Wirausaha Sukses di Kota Cilegon dan di ikuti oleh 40 peserta dari kalangan pemuda atau milenial dan gen Z kota Cilegon. Senin (11/12/2023) sore.


    Koordinator Tekad Satu Muhaimin (TIM) Kota Cilegon, Nadia Aprilia menyampaikan, diadakannya kegiatan Workshop Siap Kerja ini bertujuan untuk pemuda atau Milenial dan Generasi Z agar bisa berwirausaha. Karena dimana menurutnya isu angka pengangguran di kota Cilegon ini sangat tinggi. Oleh karena itu, kegiatan ini mendorong kaum pemuda atau milenial dapat menciptakan peluang lapangan pekerjaan melalui Wirausahanya.


    "Jadi disini Gus Muhaimin melalui TIM (Tekad Satu Muhaimin) membuat kegiatan workshop siap kerja untuk pemuda cilegon agar kedepannya pemuda cilegon ini tidak hanya fokus menjadi seorang pekerja saja tapi disini bisa juga berwirausaha," ujar Nadia Aprilia.


    "Kegiatan ini kita datangkan para pemateri yang berwirausaha dimana pengalamannya sudah luar biasa juga di dalam wirausaha, jadi untuk memotivasi anak-anak muda yang dimana tidak hanya menjadi seorang pekerja. Yang dimana katanya susah, yang dimana kota Cilegon adalah kota industri tapi sulit untuk orang Cilegon sendiri untuk mendapatkan pekerjaan," sambung Nadia.


    Oleh karena itu, kata Nadia, Relawan Tekad Satu Muhaimin (TIM) Kota Cilegon ini membuka jalan agar para pemuda Cilegon bisa menciptakan lapangan pekerjaan melalui Wirausahanya.


    "Jadi disini Gus Muhaimin ini membuka jalan agar kita tidak harus menjadi seorang pekerja terus kalau bisa kita menjadi seorang yang membuka lapangan pekerjaan, menjadi UMKM juga hasilnya juga lumayan besar," jelasnya Nadia.


    Lanjut, Nadia berharap dari kegiatan workshop ini para peserta yang mengikuti dapat termotivasi membuat peluang usaha sendiri," pungkasnya.


    Ditempat sama, Diki Kurniawan peserta workshop yang juga sebagai wirausaha buah-buahan dan tambang pasir di wilayah kecamatan Ciwandan ini memberikan apresiasi yang sangat luar biasa terhadap kegiatan workshop siap kerja yang diadakan Relawan Tekad Satu Muhaimin (TIM). 


    Dimana dalam kegiatan workshop ini, para pemateri telah memberikan motivasi kepada kaum milenial untuk peluang kerja ciptakan sendiri dalam arti membuka secara kewirausahaan. Menurutnya, Program dari Relawan Tekad Satu Muhaimin (TIM) merubah Stigma kaum milenial.


    "Dengan kita membuka usaha sendiri setidaknya kita menciptakan peluang untuk orang-orang yang belum bekerja supaya itu ibarat kata bisa bekerjalah itu artinya," ujar Diki.


    "Makanya workshop ini sangat luar biasa menurut saya agar supaya membuka pikir-pikiran kaum-kaum milenial muda," pungkasnya. 


    (Vie)

    Komentar

    Tampilkan