-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Ciptakan Wirausaha Inovatif, Ketua Dekranasda Hj. Merry Hani Support Penuh Pelatihan Wirausaha Bagi Perajin Banyuasin

    Thursday, December 14, 2023, 21:41 WIB Last Updated 2023-12-14T15:00:46Z

    PALEMBANG - Dalam rangka memberikan keterampilan dan pengetahuan kerajinan sulam benang, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banyuasin bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) menggelar Pelatihan Wirausaha Baru Bagi Perajin Sulam Benang Banyuasin yang dilaksanakan di Hotel Emelia Palembang, Kamis (14/12). 


    Pelatihan kerajinan sulam benang secara resmi langsung dibuka oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Banyuasin Hj. Merry Hani Rustam, dihadiri oleh Wakil Ketua Dekranasda Kabupaten Banyuasin Marisa Utami Erwin, Instruktur Ruang Industri Kreatif Rini Utami, S.Pd, Para Peserta Latihan Kerajinan Sulam Benang.


    Ketua Dekranasda Kabupaten Banyuasin Hj. Merry Hani menyampaikan sulam benang merupakan kerajinan yang telah ada sejak zaman dahulu yang terkenal dengan istilah embroidery atau disebut bordir. Kegiatan ini sangat tepat sekali dan sesuai bisa menghasilkan wirausaha-wirausaha baru, ini merupakan potensi besar untuk peningkatan ekonomi masyarakat. Potensi kerajinan masyarakat Kabupaten Banyuasin sangat besar khususnya kerajinan sulaman, bordir, tenun, cendramata dan kuliner. " Ungkapnya.


    ( Alam )

    Komentar

    Tampilkan